News

subang

Pipa Gas PT Pertamina Meledak, Tiga Orang Tewas

Kamis, 28 Agustus 2014 | 15:01 WITA

bbn/net/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, .
Beritabali.com, Subang. Pipa gas milik PT Pertamina yang berada di Kampung Batang Gede, Desa Mandalawangi, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Subang, bocor dan meledak pada Kamis (28/8/2014) pagi, sekitar pukul 06.00 WIB. Akibat kejadian tersebut, tiga orang tewas dan empat orang lainnya mengalami luka.

Pilihan Redaksi

Kepala Puskesmas Mandalawangi, Dr Uce Satria Raharja mengatakan, tiga orang yang tewas di tempat kejadian yakni Samsudin (50), Ismail (18), dan Jaka (6). "Mereka satu keluarga," ucapnya.
Sementara korban yang luka berat adalah Asim (55), Muhamad Rizki (7), Sahrul Saefuloh (15) dan Sri (48). Kini keempatnya mendapatkan perawatan intensif di RS PMC. Warga Kampung Batang Gede, Aung (36) mengungkapkan awalnya warga mengira ada ledakan bom, hingga akhirnya yang diketahui yang meledak adalah pipa gas.
"Sebelum menyeburkan api, terdengar ledakan seperti suara bom," ujarnya, Kamis (28/8/2014).
Setelah itu, material bocoran pipa mengalir ke areal pesawahan dan irigasi, diiringi dengan api. Akibatnya, sekitar 6.000 sawah terbakar. Sedangkan warga di sekitaran lokasi, lari terbirit-birit karena ketakutan. Seperti yang dilakukan Sumemeh (35).
Sementara itu, Saat berita ini diturunkan, api berhasil dipadamkan. Kini petugas mencoba menyedot material bocoran tersebut. Untuk menghindari hal tak diinginkan, jalur Pantura Subang dibuat satu arah sehingga membuat kemacetan. [bbn/inilah]

Penulis : dev

Editor :


TAGS : Gas Meledak Pertamina



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV