News

denpasar

Suryadharma Ali Lakukan Konsolidasi PPP di Sanur

Selasa, 23 September 2014 | 08:08 WITA

bbn/net/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Suryadharma Ali (SDA) Senin malam 22 September 2014 melakukan konsolidasi internal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan menggelar pertemuan dengan kader DPW dan DPC se-Bali, NTB dan NTT.

Pilihan Redaksi

"Pertemuan malam ini menjelaskan peristiwa yang terjadi pada 9 September lalu yaitu, rapat harian yang mencopot saya sebagai Ketua Umum DPP PPP," kata SDA di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur, Denpasar, Senin (22/9/2014) malam.
SDA mengaku dalam kesempatan ini ingin menjelaskan kepada DPC se-Indonesia soal keputusan rapat harian yang mencopot dirinya sebagai Ketua Umum PPP, yang menurutnya ilegal.
"Bayangkan kalau rapat harian DPP bisa mencopot ketua umum, maka rapat harian DPW bisa mencopot ketua DPW, rapat harian DPC bisa mencopot ketua DPC. Itu inkonstitusional," ungkapnya.
Terkait hal itu, SDA mengakui sudah menemui 200 dari sekitar 500 DPC se-Indonesia. Dari aspirasi yang berkembang, mereka sepakat menggelar Muktamar pada 23 Oktober.
"Mereka secara mutlak mengakui SDA adalah Ketua Umum DPP PPP. Seluruh DPC se-Indonesia, SDA melanjutkan, memahami betul AD/ART partai. Mereka tidak mau diberhentikan secara inskonstitusional," jelas SDA
Adanya kemungkinan islah dengan kubu Imron, SDA menjawabnya dengan diplomatis. SDA memastikan jika kubu Imron tak memiliki hak mengatasnamakan PPP pada forum apapun.
"Saya yang terdzolimi, yang teraniaya dan saya yang dikudeta," sergahnya. Hadir ke Rakernas PDIP itu sikap pribadi. Dia sudah tidak punya hak apapun untuk mewakili PPP," pungkas SDA.[bbn/dws]

Penulis : dws

Editor :


TAGS : Suryadarma Ali Ppp



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV