Politik

Dharma Negara Pastikan Revitalisasi Pasar Tradisional

Selasa, 20 Oktober 2015 | 21:50 WITA

bbcom/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Selasa pagi (20/10/2015), suasana pasar Pula Kerti, Sanglah, Denpasar berubah. Calon walikota Denpasar IB Rai Mantra bersama pasanganya IGN Jayanegara hadir di salah-satu jantung ekonomi warga itu.

Pilihan Redaksi

 
Salah-satu pedagang Ni Made Arya (70) terlihat sibuk menata daganganya. Perempuan asal Jalan Drupadi yang berjualan pakaian lalu terkejut melihat kedatangan kedua pasangan itu. Arya lalu berbincang akrab dengan Rai Mantra yang sudah dikenalnya sejak kecil. 
 
“Saya memang sudah kenal sejak kecil,” ujarnya di sela perbincangan tentang keluarganya.
 
“Kalau ketemu Pak Rai mantra jadi ingat bapaknya, saya kenal dekat dengan keluarganya,” ujarnya. 
 
Kepemimpinannya di Denpasar juga tidak jauh berbeda dengan sang ayah yang selalu rendah hati dan tulus, tidak banyak bicara tapi manfaatnya terasa bagi rakyat kecil. 
 
“Saya percaya saya pada Gus Rai, tidak perlu dibilang – bilang atau diajar – ajar, saya yakin beliau lebih paham dari tiang,” kata Made Arya.
 
Pedagang lainnya Ni Made Suci (30) berharap, Dharmanegara  segera melakukan penataan pasar. “Saya sangat mendukung kalau pak Rai terpilih lagi, saya mohon kalau terpilih kembali agar memperhatikan kondisi pasar ini,” kata Suci. Terutama meperbaiki bangunan pasar yang sering bocor.
 
Bagi  Rai Mantra, turun ke pasar – pasar bukanlah hal yang baru dilakukan. Semasa menjabat dirinya rutin tiap akhir pekan turun untuk bertemua warga. “Kita ingin hadir bukan hanya saat membutuhkan dukungan dan tak perlu dipublikasikan,” ujarnya.
 
Revitalisasi pasar pun merupakan salah program unggulan Dharmanegara agar semua pasar tradisional di Denpasar bisa bergairah kembali. Untuk pasar Pula kerthi sesungguhnya sudah masuk program perbaikan, masih menunggu pencairan dana dari pemerintah pusat. Selain revitalisasi bangunan hal yang tidak kalah penting  adalah penguatan permodalan dan sumber daya pedagang.  
 
Rai Mantra yakin, pasar tradisional akan mampu bersaing dengan toka modern asal dilakukan pembenahan dan pemberdayaan. “Itu tugas pemerintah untuk melayani warganya,” ujarnya.[bbn/rls/*]

Penulis : Rilis Pers

Editor :


TAGS : Rai Mantra Walikota Denpasar



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV