Informasi

Padat Karya Produktif di Dusun Takedan Desa Selat

Jumat, 27 Mei 2016 | 08:00 WITA

Humas Klungkung

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KLUNGKUNG.
Dalam Upaya Pemerintah Kabupaten Klungkung meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat di wilayah Kabupaten Klungkung, Pemerintah Kabupaten Klungkung melalui program Padat Karya Produktif memberikan bantuan kepada Kelompok Ternak di Desa Selat Dusun Takedan.  

Pilihan Redaksi

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Klungkung Ida Bagus Anom Adnyana  dan Camat Klungkung I Komang Gede Wisnuadi menghadiri acara Pembukaan Padat Karya Produktif Tahun 2016 dan Peletakan Batu Pertama disambut Perbekel Selat Wayan Sudiana, Kepala Dusun Takedan Kadek Sujana, Ketua Kelompok Ternak Nandi Rahayu Wayan Ngenteg di Desa Selat Dusun Takedan Klungkung, kamis (26/5/2016).  
Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Klungkung Ida Bagus Anom Adnyana Dalam laporan menyampaikan bahwa Desa Selat sudah 2 kali mendapatkan bantuan dari program Padat Karya, 1 program Padat Karya Infrastuktur di Dusun Gembalan, 2 program Padat Karya Produktif di Dusun takedan. Padat Karya Produktif merupakan Padat Karya yang memberikan bantuan dana untuk pembelian Ternak kepada Kelompok Ternak Nandi Rahayu Dusun Takedan Desa Selat. Tujuan pogram Padat Karya, yakni membuka lapangan pekerjaan untuk warga Dusun Takedan yang belum mempunyai pekerjaan dalam rangka membantu mengurangi pengangguran yang terdapat di Kabupaten Klungkung. Program Padat Karya Produktif yang sumber dananya berasal dari APBN Kementerian Ketenagakerjaan RI. Kegiatannya berupa bantuan bahan bangunan fisik untuk pembuatan kandang sapi  senilai Rp 25 juta, bantuan sarana usaha untuk pembelian bibit sapi senilai Rp 65 juta serta Uang Perangsang Kerja (UKP) yang diberikan kepada kurang lebih 20 orang pekerja lokal dengan nilai sebesar Rp  48 juta.   Bantuan Peralatan seperti sekop, dll berjumlah 3 Juta.
Bupati Klungkung dalam sambutannya mengharapkan agar dari Program padat Karya Produktif yang dilaksanakan di Dusun Takedan, dapat meningkatkan kesejahteraan Warga dusun. Bupati Suwirta menyampaikan Pemerintah akan serius melakukan Pemberantasan Kemiskinan di Kabupaten Klungkung.
Bupati Suwirta berpesan agar Bantuan yang diberikan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.  
Sebelum Peletakan Batu Pertama dilaksanakan, terlebih dahulu diadakan Penyerahan alat Kerja yang diserahkan Bupati Suwirta kepada Kelompok Ternak Nandi Rahayu. Kelompok ternak ini berjumlah 20 Orang yang semua anggota kelompok merupakan masyarakat dari dusun Takedan Desa Selat. (humasklk/cok/ast)

Penulis : bbn/hms

Editor :


TAGS : Humas Klungkung



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV