Informasi

Berita Pemkab

Kemenkes Bantu 10 Unit Ambulance untuk Tabanan

Minggu, 29 Mei 2016 | 16:45 WITA

bbn/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Beritabali.com, Tabanan. Koordinasi dan komunikasi intensif yang dilakukan Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia membuahkan hasil. Untuk optimalisasi pelayanan kesehatan di Kabupaten Tabanan, Kemenkes memberikan  bantuan 10 unit ambulance.  

Pilihan Redaksi

 
"Ini bantuan untuk rakyat Tabanan sebagai penghargaan komitmen pimpinan daerah di bidang kesehatan," Kata Bupati Eka, disela-sela mengikuti Diklat Bupati Angkatan II di Jakarta, Jumat (27/5/2016).
 
Bagi perempuan ‎pengagum berat Bung Karno itu, baiknya derajat kesehatan masyarakat adalah keniscayaan. Pemerintah wajib menyehatkan rakyatnya. 
 
"Kesehatan itu hak rakyat, sudah jadi kewajiban pemerintah untuk memenuhi kebutuhan di bidang kesehatan sehingga rakyat mendapat keadilan dalam menjalani kehidupan," imbuhnya.
 
Dijelaskan, 10 ambulance bantuan Kemenkes tersebut akan ditempatkan di 10 Puskesmas dan ada tambahan 1 unit lagi bersumber dari APBD. 
 
"Kita sudah usulkan tambahan 10 unit lagi. Mudah- mudahan tahun depan bisa terealisasi sehingga mempercepat terwujudnya Tabanan Serasi," Pungkas bupati yang baru saja mendapat apresiasi nasional di ajang iNewsmarker Awards 2016. [bbn/humas/psk]

Penulis : bbn/rls/hms

Editor :


TAGS : Ambulance Tabanan



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV