News

Dua Restoran Bali Masuk 25 Besar Terbaik Dunia

Sabtu, 23 Juli 2016 | 16:05 WITA

bbn/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NUSWANTARA.
Beritabali.com, Jakarta. Tiga restoran Indonesia masuk dalam daftar 25 Global Winners World Luxury Restaurant Awards 2016. Ketiganya, adalah Fiveelements Sakti Dining (Ubud, Bali), Akira Back (Jakarta), dan Starfish Bloo (Seminyak, Bali).

Pilihan Redaksi

 
"Selamat! Dua di Bali, satu di Jakarta! Komposisi yang pas bagi dunia pariwisata, karena 40% orang masuk via Bali, baru 30% masuk Jakarta dan 23% via Batam-Bintan. Award itu menaikkan level 3C kita, confidence, credibility dan calibration," kata Menteri Pariwisata Arief Yahya.
 
Penghargaan ini dibagikan pada 78 kategori restoran. Dari mulai kategori Luxury Hotel Restaurant, Fine Dining Cuisine, sampai kategori khusus seperti Spanish Cuisine dan South American Cuisine, semua dilombakan. 
 
Hasilnya, Fiveelements Sakti Dining (Ubud, Bali), Akira Back (Jakarta), dan Starfish Bloo (Seminyak, Bali), masuk ke dalam top 25 Global Winners World.
 
Fiveelements Sakti Dining di Ubud, Bali memiliki panorama hijau, dingin, sejuk. Letaknya di tengah pesawahan. Lanskapnya hijau. Makanannya pun berkualitas. Semua masakan yang disajikan di restoran ini terbuat dari bahan organik yang dibeli langsung dari petani lokal.
 
Akira Back Jakarta yang berlokasi di MD Building, Jakarta masuk dalam kategori Japanese Cuisine. Restoran ini menyuguhkan menu masakan ala Jepang dengan sentuhan Korea. Akira Back juga unggul dalam menyajikan sake dan wine serta beragam speciality cocktails. Restoran berkapasitas 144 orang ini memiliki desain kontemporer sekaligus nyaman, dengan pemandangan Kota Jakarta dari ketinggian.
 
Satu restoran lainnya, Starfish Bloo, juga punya kualitas dunia. Restoran di Jalan Petitenget, Seminyak, ini memiliki desain kontemporer sekaligus terbuka. Anda bisa merasakan semilir angina pesisir Pantai Seminyak sambil menikmati beragam hidangan akulturasi Asian dan Western.
 
Selain tiga restoran yang masuk Global Winners, World Luxury Restaurant Awards Country Winners 2016 juga memberi penghargaan lima restoran di Indonesia masuk dalam daftar ini. Kelimanya adalah The Restaurant at Hanging Gardens (Ubud, Bali), Arwana (Nusa Dua, Bali), Bella Cucina (InterContinental Bali Resort, Bali), KO Restaurant, Teppanyaki & Cocktail Lounge (Jimbaran, Bali) dan Amuz Gourmet (Jakarta). Setiap restoran mewakili kategori berbeda.
 
"Kami begitu bangga dan senang. Tiga restoran ternyata bisa masuk dalam daftar 25 Global Winners World Luxury Restaurant Awards 2016. Setelah orang jatuh cinta dengan kuliner Indonesia, pasti akan makin gampang mendorong mereka untuk mencintai destinasi pariwisata Indonesia," terang Ketua Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Hariyadi Sukamdani, Jumat (22/7/2016). [bbn/idc/psk]

Penulis : bbcom/inilah

Editor :


TAGS : Restoran Bali



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV