News

Nonton Calonarang, 5 Siswa SMAN 2 Tabanan Kerauhan

Minggu, 31 Juli 2016 | 05:25 WITA

bbn/ilustrasi

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Lima orang siswa SMAN 2 Tabanan kerauhan (kesurupan) ketika menyaksikan tarian calonarang yang digelar dalam rangka HUT SMAN 2 Tabanan ke-36, Sabtu (30/7).

Pilihan Redaksi

 
Kerauhan itu terjadi sekitar pukul 11.00 Wita,   saat siswa  menyaksikan bagian akhir tarian calonarang  yang menyuguhkan aksi para penari  saling tusuk menggunakan sebiah keris. Kontan saja satu per satu siswa berteriak histeris, tidak sadarkan diri beberapa saat. Suasana HUT kemudian dihentikan sejenak untuk menenangkan siswa yang kerauhan.
 
Humas  SMAN 2 Tabanan, I Wayan Sumertha, mengatakan siswanya bukan kerauhan tapi histeris menyaksikan calonarang. 
 
"Bukan kerauhan, tapi siswa histeris menyaksikan calonarang, mungkin keadaan mental atau psikisnya kurang stabil sehingga terjadi demikian," jelas Sumertha.
 
Dia menyebutkan ada lima siswi yang histeris saat menyaksikan calonarang, tontonan calonarang dirangkai dengan kesenian bondres.
 
"Ada siswa kami yang memang sering tampil ngayah calonarang di luar sekolah, dan saat ulang tahun ingin tampil di sekolah, histeris timbul ketika adegan "metebekan" (tusuk keris) terjadi," ujarnya.
 
Sementara itu, Kepala sekolah SMAN 2 Tabanan I Gede Wayan Samba menyebutkan  kelima siswa yang histeris saat calonarang telah pulih dan sudah kembali ke rumah masing-masing. 
 
"Setelah ditenangkan oleh para guru, siswi-siswi itu sudah baikan dan dapat pulang ke rumah sendiri," tandasnya. [bbn/nod/psk] 

Penulis : bbcom/nod

Editor :


TAGS : Calonarang Kerauhan Tabanan



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV