Hukrim

Kronologis Penangkapan 2 WNA Pembunuh Polisi di Pantai Kuta

Jumat, 19 Agustus 2016 | 21:05 WITA

bbn/ilustrasi

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Pengejaran terhadap warga negara asing (WNA) David Taylor warga Inggris dan Sarah Connor warga Australia, pembunuh anggota Lantas Polsek Kuta, Aipda I Wayan Sudarsa, berakhir sudah. Kedua bule pasangan kekasih itu ditangkap di depan Konsulat Jenderal Australia di Jalan Mpu Tantular, Denpasar, pada Jumat (19/8) sore.

Pilihan Redaksi

 
Penangkapan terhadap kedua pelaku berlangsung dramastis. Tim gabungan Polda Bali, Polresta Denpasar dan Polsek Kuta gencar menelusuri sejumlah lokasi yang dianggap lokasi pelarian kedua pasangan kekasih itu. Walhai, saat itulah tim Jatanras Polda Bali mendapati seorang bule dengan ciri-ciri yang sama dengan DPO (Daftar Pencarian Orang) di depan Kajati Bali di Jalan Mpu Tantular sekitar pukul 16.00 Wita.
 
“Dia kami temukan sedang duduk duduk di depan Kajati Bali,” bisik sumber Polda Bali, pada Jumat (19/8). 
 
Setelah didekati anggota buser, bule berbody kurus, mengenakan kaos oblong warna biru gelap dan celana panjang itu tidak mau bicara. Walau petugas sudah menanyakan namanya. Selanjutnya petugas meminta identitas bule tersebut dan dia mengatakan tidak ada.
 
Petugas kemudian memperlihatkan tanda pengenal kepolisian. Akhirnya bule tersebut mengaku bernama David Taylor, orang yang selama ini dicari dalam kasus pembunuhan polisi. 
 
“Setelah kami cocokkan dengan wajah dalam DPO, mirip dengan David Taylor yang selama ini kami cari dan langsung kami amankan,” bisik sumber petugas Polda Bali, pada Jumat (19/8).
 
Diinterogasi, David Taylor mengatakan sedang menunggu pacarnya, Sarah Connor yang sedang berada di dalam Konjen Australia. Belum diketahui alasan mengapa mereka mendatangi Konjen Australia. Namun diduga, keduanya akan meminta perlindungan. 
 
“Keduanya datang ke Konjen Australia dengan naik motor. Tapi karena sudah tahu dikejar polisi, David menjauh dari Konjen Australia dan duduk di depan Kajati Bali. Sementara Sarah masuk ke Konjen,” beber sumber yang enggan disebut namanya itu.
 
Menerima informasi tertangkapnya David Taylor, Kasubdit 1 Dit Reskrimum Polda Bali AKBP Marsdianto langsung menuju TKP penangkapan. Setelah lama bernegosiasi di dalam Konjen Australia, Sarah Connor yang mengenakan gaun warna hitam akhirnya dikeluarkan dengan pengawalan ketat dari aparat kepolisian. 
 
Keduanya dibawa menuju Polresta Denpasar dengan  dua mobil terpisah dan tiba di Polresta Denpasar sekitar pukul 18.00 Wita. [bbn/spy/psk]

Penulis : Surya Kelana

Editor :


TAGS : Pembunuhan Polisi Kuta



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV