Hukrim

Memeras Pedagang, 3 Mantan Anggota Ormas Ditangkap

Sabtu, 10 September 2016 | 18:45 WITA

bbn/ilustrasi

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, JEMBRANA.
Beritabali.com. Negara. Jajaran Reskrim Polres Jembrana mengamankan tiga pelaku pemerasan dan pemalakan ke sejumlah warung di Jembrana Jumat (9/9). 

Pilihan Redaksi

 
Tiga pelaku diantaranya  Ketut Sudiarta asal Lingkungan Satria Kelurahan Pendem Jembrana, Agustinus Satria putra asal Kabupaten Nganjuk Jawa timur, dan I Gusti Agung Komang Hendra asal Desa Pergung Kecamatan Mendoyo Jembrana. 
 
Dari tangan para pelaku ini polisi mengamankan barang bukti berupa proposal mengatasnamakan organisasi Laskar Bali dan uang tunai sebesar Rp 450.000.
 
Penangkapan pelaku ini berawal dari korban pemerasan yang melapor ke Polres Jembrana Jumat (9/9) sekitar pukul 20.30 wita. Dari laporan korban bernama Sujud yang merupakan pedagang di pasar rakyat lapangan Pergung Kecamatan mendoyo, Buser langsung melakukan penyelidikan.
 
Selain Sujud, pedagang yang dipalak para pelaku bernama Andi Lala asal Jawa Timur. Para korban masing masing di mintai sejumlah uang dari 100 hingga 200 ribu rupiah. 
 
Kasat Reskrim Polres Jembrana AKP. Gusti Made Sudarma Putra seijin Kapolres Jembrana AKBP Djoni Widodo mengatakan, berkat laporan dari para korban yang dipalak para pelaku polisi menangkap tiga pelaku beserta barang buktinya.
 
"Pelaku ini meminta uang ke korban dengan alasan untuk penggalian dana HUT Laskar Bali dengan membawa proposal palsu" jelasnya. 
 
Untuk kepentingan pengembangan para pelaku masih diamankan di Polres Jembrana. Pelaku dijerat Pasal 368 KUHP tentang pemerasan dengan ancaman sembilan tahun penjara.
 
Sementara dikonfirmasi terpisah, ketua DPC Laskar Bali Jembrana  Agung Ngurah Setiawan mengatakan, kasus ini tidak ada kaitannya dengan Ormas Laskar Bali. Apa yang dilakukan ketiga oknum ini untuk meminta sumbangan bukan perintah dari Laskar Bali. 
 
"Kasus ini tidak ada kaitannya dengan ormas kami, karena mereka ini sudah sebulan yang lalu dipecat lantaran melakuan pemerasan yang mengatasnamakan Laskar Bali," jelasnya. [bbn/jim/psk]

Penulis : bbn/jim

Editor :


TAGS : Pemerasan Jembrana



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV