Hukrim

Ibu Rumah Tangga Tewas Dibacok di Monang-Maning

Rabu, 21 September 2016 | 00:05 WITA

bbn/ilustrasi

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Beritabali.com, Denpasar. Suryani (39), ibu rumah tangga yang tinggal di Jalan Gunung Lebah IV nomor 43E Monang Maning Denpasar, tewas di bacok seorang lelaki yang diduga dikenal saat berada di rumahnya, pada Selasa (20/9). Tak hanya Suryani, pelaku juga membacok punggung anaknya yang berusia 11 tahun, Ilham Fajar, hingga tembus ke paru-paru. Kini, pelajar SMP itu kondisinya masih kritis dan dirawat di IGD RSUP Sanglah, Denpasar.

Pilihan Redaksi

 
Peristiwa tragis itu terjadi sekitar pukul 13.00 Wita. Saksi mata mengatakan, sempat melihat pelaku pembunuhan dengan ciri-ciri tubuh gemuk tidak terlalu tinggi, kulit putih, mengenakan topi, baju kaos putih corak garis biru dan bercelana panjang jins. Pelaku langsung masuk ke rumah yang saat itu dihuni Suryani dan anaknya Ilham Fajar. Sementara suami korban, Joko, tidak berada di rumah karena masih bekerja di percetakan.
 
“Saya dengar jeritan dan teriakan dari dalam rumah dan langsung menuju pintu gerbang rumah korban. Tapi saya melihat ada pemuda keluar dengan pisau berdarah-darah. Pelaku mengacungkan pisau ke arah saya,” ujar saksi Ketut Ariawan (38) kepada petugas kepolisian, Selasa (20/9).
 
Melihat pisau diacungkan ke arahnya, saksi Ariawan langsung menghindar dan berteriak ada pembunuhan. Mendengar teriakan saksi, pelaku melarikan diri ke arah timur yakni ke Jalan Gunung Rinjani, Denpasar. Saksi juga mengatakan dia sempat mengambil batu dan mengejar pelaku hingga ke sungai ujung jalan. 
 
“Pelaku kabur menuju Jalan Kalimutu," terangnya.
 
Penasaran apa yang dilakukan pelaku, saksi Ariawan kembali ke rumah korban dan melihat kejadian yang sangat mengerikan. Saksi melihat Suryani terkapar bermandikan darah dan anaknya juga terkapar bersimbah darah di depan pintu gerbang di pinggir jalan. 
 
“Setahu saya Suryani ini asalnya Kebumen, Jawa Tengah. Saya kenal baik dengan dia,” ujarnya.
 
Mendengar warga dibunuh, warga setempat antusiasme mendatangi rumah korban yang terletak di Jalan Gunung Lebah IV nomor 43 Monang Maning Denpasar. Warga yang mengenal Suryani kemudian menghubungi suaminya yang bekerja di percetakan. 
 
Ibu rumah tangga yang dikenal baik sesama tetangga itu kemudian dilarikan ke rumah sakit Bali Medika. 
 
Namun sayang, nyawa Suryani tidak tertolong lagi dan menghembuskan nafas terakhir saat dilarikan ke rumah sakit. 
 
“Korban tewas saat dilarikan ke rumah sakit Bali Medika,” ujar warga lainnya.
 
Aparat kepolisian Polresta Denpasar dan jajaran buser Polsek Denbar mendatangi TKP. Dari pemantauan terlihat Kasatreskrim Polresta Denpasar Kompol Reinhard Habonaran Nainggolan berkoordinasi dengan anggotanya melakukan pengejaran terhadap pelaku. 
 
“Masih olah TKP, nanti kami masih mendalami kasus ini,” terang mantan Kapolsek Kuta Utara ini, Selasa (20/9).
 
Berdasar olah TKP Polresta Depasar, korban ditemukan tewas mengenakan daster hijau motif bunga dan celana training panjang abu-abu. Sementara korban mengalami luka sayat pada payudara kanan, lengan kanan, lengan kiri, di bawah lutut dan telapak kaki kiri. Diduga kuat korban sempat melakukan perlawanan terhadap pelakunya. Sementara anaknya Ilham Fajar, mengalami luka pada lengan kanan dan punggung kiri bawah. 
 
"Banyak ditemukan ceceran darah di teras rumah korban. Ada juga ceceran darah di tembok. Pelaku diduga orang yang dikenal,” tegasnya.[bbn/spy/psk]

Penulis : Surya Kelana

Editor :


TAGS : Pembunuhan Denpasar



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV