Hukrim

Polisi Identifikasi Pembunuh Ibu Rumah Tangga di Monang-Maning

Rabu, 21 September 2016 | 07:10 WITA

bbn/ilustrasi

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Tewasnya Suryani, ibu rumah tangga yang tinggal di Jalan Gunng Lebah IV nomor 43E Monang maning Denpasar masih menyisahkan misteri. Namun diduga kuat, pelaku pembunuhan  orang yang dikenal oleh korban. Bahkan, Polisi sudah mengantongi identitas pelaku yakni berinisial TN tinggal di Monang maning. 

Pilihan Redaksi

 
Pelaku ini diduga memiliki dendam pribadi dengan keluarga korban sehingga nekat menghabisi nyawa Suryani dan melukai anaknya Ilham, pada Selasa (20/9).
 
Kecurigaan polisi terhadap pelaku berinisial TN sudah sangat jelas. Pasalnya, hasil olah TKP jajaran Resmob Polresta Denpasar dan Polsek Denbar, tidak ditemukan barang barang yang hilang. Semuanya utuh. Polisi pun yakin bahwa pembunuhan terhadap Suryani bukan bermotif perampokan tapi dendam pribadi.  
 
Sementara pengakuan mengejutkan datang dari suami Suryani yakni Joko yang mengatakan pelakunya adalah TN. Hal itu diungkap berdasar pengakuan anaknya Ilham Fajar, saat dirawat di RSUP Sanglah. Pelajar SMP ini mengatakan kepada bapaknya bahwa pelakunya adalah TN, orang yang pernah diberikan pinjaman duit oleh Joko. 
 
“Anaknya yang omong ke bapaknya, Pak, orang yang nusuk ibu orang yang pernah bapak kasih duit (pinjam uang). Suami korban juga membenarkan bahwa TN pernah meminjam uangnya beberapa waktu lalu,” beber petugas tadi.
 
Berlatar-belakang pinjam meminjam duit, sumber petugas mengatakan, pelaku diduga datang ke rumah korban di Jalan Gunung Lebah IV nomor 43E Monang maning Denpasar sekitar pukul 13.00 Wita, untuk membayar utang. Saat itu, Suryani berada di rumah bersama anaknya Ilham Fajar. 
 
Keduanya bertemu di depan pintu rumah. Namun hingga kini belum diketahui apakah keduanya sempat cekcok ataukah pelaku langsung menghujam pisaunya ke korban dan anaknya.
 
Yang jelas, pelaku TN yang juga berasal dari Kebumen Jawa Tengah ini langsung mencabut pisau miliknya dan menghujam ke punggung korban hingga tembus ke jantung. Polisi juga mengatakan korban Suryani sempat melawan hingga tubuh dan tangannya mengalami luka sabet pisau pelaku. Sementara anak korban yang berada disampingnya ikut menjadi korban penusukan dibagian punggung.
 
“Kami duga sempat terjadi perlawanan oleh korban sehingga korban luka luka. Ada 15 luka di tubuh korban dan salah satu penyebab kematian tusukan dibagian punggung hingga tembus ke jantung,” beber sumber petugas yang enggan disebut namanya itu.
 
Kini, Tim Resmob juga sudah mengejar pelaku TN ke rumahnya yang dikabarkan tinggal di seputaran Monang maning. Namun sayang, saat tim Resmob dipimpin AKP Sulhadi menyambangi rumahnya, pelaku TN yang berprofesi sebagai pedagang di Monang maning ini tidak ditemukan.
 
Kasatreskrim Polresta Denpasar Kompol Reinhard Habonaran Nainggolan mengatakan bahwa pihaknya sudah mengidentifikasi pelakunya berinisial TN. Diduga kuat pelaku masih di Denpasar. Selain itu, pihaknya menduga pembunuhan ini berlatar belakang dendam pribadi. “Kami menduga dendam pribadi antar pelaku dan korban. Kami masih mendalaminya. Pelakunya masih dikejar sudah teridentifikasi,” beber perwira asal Sumatera Utara ini.[bbn/spy/psk]

Penulis : Surya Kelana

Editor :


TAGS : Pembunuhan Denpasar



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV