Politik

Paket SURYA Daftarkan Diri ke KPU, Sukrawan Siap Dipecat PDIP

Jumat, 23 September 2016 | 16:05 WITA

bbn/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BULELENG.
Beritabali.com, Singaraja. Meskipun dalam tekanan pemecatan, Bendahara PDI Perjuangan Provinsi Bali Dewa Nyoman Sukrawan tetap mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati dari jalur perseorangan atau jalur independent dengan pasangannya Gede Dharma Wijaya ke KPU Buleleng jumat (23/9) pagi. 

Pilihan Redaksi

 
Paket SURYA mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Buleleng setelah sebelumnya pasangan Putu Agus Suradnyana-Nyoman Sutjidra yang diusung Partai PDI Perjuangan dan Partai Nasdem lebih dahulu mendaftar di hari pertama. 
 
Pendaftaran Paket SURYA tidak seperti pasangan Putu Agus Suradnyana-Nyoman Sutjidra yang melakukan pendaftaran dengan mengerahkan ribuan massa ke KPU Buleleng. Paket SURYA mendaftarkan diri hanya diantarkan tidak lebih dari seratus orang team dan massa pendukungnya ke KPU Buleleng. Tampak juga yang mengantarkan Paket SURYA yakni para pengurus Partai Demokrat Buleleng.  
 
Pasangan SURYA datang sekitar pukul 08.45 wita dan diterima Ketua KPU Buleleng Gede Suardana serta para Komisiomer KPU Buleleng. Dalam proses pendaftaran paket SURYA ke KPU Buleleng tidak begitu lama hanya sekitar satu jam. 
 
Usai pendaftaran Bakal Calon Bupati Buleleng Dewa Nyoman Sukrawan mengatakan dirinya bersama Gede Dharma Wijaya sudah menyerahkan semua berkas pendaftaran sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan KPU. Terkait dengan kekurangan syarat dukungan sebagai calon perseorangan, menurut Dewa Sukrawan bahwa dirinya sudah siap dengan hal tersebut makanya dirinya mendaftar ke KPU Buleleng. Penyerahan berkas kekurangan dukungan akan diserahkan pada tanggal 29 September mendatang. 
 
"Kita sudah siap semuanya makanya kita mendaftar ke KPU Buleleng. Untuk soal kekurangan dukungan semunya sudah siap dan tanggal 29 ini akan kami serahkan dengan diantarkan para pendukung kami ke KPU Buleleng,"ungkap Sukrawan. 
 
Lebih lanjut Dewa Sukrawan mengatakan terkait dengan dukungan dari Parpol menurutnya semua personal di Partai sudah berkomunikasi dengan dirinya termasuk Demokrat, Golkar bahkan kader di PDI Perjuangan. Jadi bukan masalah Parpol yang mendukung namun yang terpenting oran-orang partai yang sudha berkomitmen untuk membantu dalam pemenangan paket SURYA. 
 
"Hampir semua pengurus Parpol yang ada sudah berkomunikasi dengan dirinya, termasuk kader PDI Perjuangan" imbuh Sukrawan. 
 
Terkait dengan isu pemecatan jika tetap mendaftarkan diri ke KPU, Sukrawan mengaku dirinya menyerahkan semua itu kepada Partai yang membesarkannya. Dirinya mengaku tunduk terhadap Ibu Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri karena dirinya sangat cinta pada Ibu Ketua Umum dan juga cinta pada Partai PDI Perjuangan. 
 
"Saya tunduk dengan apapun keputusan partai karena saya menghormati Ibu Ketua Umum dan saya siap apapun keputusannya"  tegas Sukrawan. 
 
Salah satu kader Partai Demokrat yang duduk sebagai Wakil ketua DPRD Buleleng Kadek Adi Purnawijaya mengatakan dirinya sebagai kader demokrat memberikan dukungan pada Paket SURYA karena sebelumnya sudah ada komunikasi dengan jajaran DPD partai di tingkat Provinsi. "Kita ingin memenangkan Paket SURYA dalam Pemilukada ini" ungkap Adi Purnawijaya. 
 
Sementara itu Ketua KPU Buleleng Gede Suardana mengatakan di hari terakhir Paket Dewa Nyoman Sukrawan-Gede Dharma Wijaya dari jalur perseorangan telah mendaftarkan diri ke KPU Buleleng dengan telah melengkapi syarat pendaftaran. Untuk syarat dukungan yang masih kurang sebagai syarat utama jalur perseorangan menurut Suardana, bahwa Paket SURYA dapat melengkapi kekurangan dukungan pada tanggal 29 september hingga 1 Oktober mendatang. Dan setelah itu akan dilakukan Verifikasi faktual pada tanggal 12 hingga 17 Oktober mendatang. 
 
"Kita tunggu saja proses yang sedang berjalan, dan Paket SURYA wajib menyetorkan kekurangan dukungan pada tanggal 29 september hingga tanggal 1 oktober mendatang," katanya.[bbn/pan/psk] 

Penulis : bbn/pan

Editor :


TAGS : Pilkada Buleleng



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV