Hukrim

Jadi Kurir Narkoba, Security Bandara Ngurah Rai Ditangkap

Jumat, 30 September 2016 | 08:05 WITA

bbn/ilustrasi

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Tes urine yang dilakukan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali terhadap 40 anggota Aviatian Security Angkasa Pura Bandara International Ngurah Rai Tuban, pada Rabu (28/9) lalu, belum sepenuhnya berhasil. Meski dari hasil tes urine semuanya  negative, ternyata masih ada oknum security yang bermain-main dengan narkoba.

Pilihan Redaksi

 
Dia adalah MDA (26), ditangkap jajaran Sat Resnarkoba di rumah kosnya di Jalan Gelogor Indah Gang 1 nomor 4 Banjar Gelogor Pemogan, dengan barang bukti 13 paket sabu seberat 15 gram. Tersangka MDA merupakan target operasi lama jajaran Sat Resnarkoba Polresta Denpasar. Kepiawaiannya mengkomsumsi dan menjual narkoba terendus petugas sejak seminggu lalu.
 
Tersangka MDA ditangkap di rumah kosnya di Jalan Gelogor Indah Gang 1 nomor 4 Banjar Gelogor Pemogan, pada Rabu (28/9) sekitar pukul 15.30 Wita. “Dia ditangkap di depan rumahnya dan dari penggeledahan ditemukan paketan sabu disimpan di dalam jok motor tua merek Honda CB yang sudah tidak terpakai lagi,” jelas Kasat Resnarkoba Polresta Denpasar Kompol Gede Ganefo, pada Kamis (29/9).
 
Paketan narkoba tersebut dikemas dalam 13 paket plastik klip yang beratnya mencapai 15 gram. Sementara oknum Security Angkasa Pura ini mengaku sabu sabu diperoleh dari temannya, berinisial KMR penghuni Lapas Tabanan. KMR sendiri dipenjara dalam kasus narkoba. Tersangka MDA bertugas sebagai kurir narkoba sejak 6 bulan lalu dengan mengambil keuntungan sebesar Rp 500.000, setiap minggunya.
 
“Tersangka MDA mengaku jumlah sabu yang diterimanya dari MKR bervariasi paling sedikit 10 gram dan paling banyak 100 gram. Dia yang memecah-mecahkan sabu tersebut di rumahnya dan dijual kepada pelanggannya,” beber Kompol Ganefo.
 
Bagian lain, petugas Sat Resnarkoba menciduk ADW (41), tukang pungut Retribusi di Pasar Jalan Sulawesi. Ia diciduk di Jalan Sumatera Gang II nomor 7 Banjar Titih Dauh Puri Kangin, denpasar, pada Rabu (28/9) sekitar pukul 19.30 Wita. Petugas mengamankan tersangka dengan barang bukti 1 paket sabu yang diakui tersangka diperoleh temannya, SMN (49).
 
Petugas kemudian memancing SMN, pedagang bakso ini ke lokasi dan menangkapnya dengan barang bukti 1 paket sabu. Tersangka SMN merupakan residivis narkoba tangkapan Sat Resnarkoba Polresta Denpasar tahun 2003 divonis 4 tahun penjara di LP Kerobokan dan bebas tahun 2007.
 
Sehari sebelumnya, 27 September sekitar pukul 23.30 Wita, petugas juga menangkap tersangka AS, sopir freelance di Jalan By Pass Ngurah Rai Banjar Pesanggaran, Sanur dengan barang bukti 2 paket sabu seberat 39,66 gram. Tersangka mengaku mendapatkan sabu dari seorang napi di Lapas Klungkung dengan imbalan satu paket sabu.[bbn/spy/psk]

Penulis : Surya Kelana

Editor :


TAGS : Narkoba



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV