News

Setelah Jateng-DIY, Giliran Bali Rasakan Gempa

Kamis, 17 November 2016 | 11:05 WITA

Gempa berkekuatan 6, 2 SR dirasakan di zona selatan Indonesia, yakni Jawa Timur, Bali, dan Lombok. [source: istimewa]

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Beritabali.com - Denpasar. Sebelumnya, pada Selasa (15/11) gempa berkekuatan 4,7 Skala Richter dirasakan di wilayah Jateng-DIY. Kini, giliran Bali merasakan gempa, tepatnya pada Rabu (16/11) malam kemarin. 

Pilihan Redaksi

 
Menurut hasil temuan BMKG, gempa memiliki kekuatan sebesar 6, 2 Skala Richter. Gempa tersebut ternyata juga tidak hanya dirasakan di daerah Bali saja, namun juga beberapa daerah lainnya seperti Jawa Timur dan Lombok. BMKG sendiri menyimpulkan gempa yang terjadi kemarin malam, melingkup di zona selatan Indonesia. 
 
BACA JUGA: 
Sementara itu, mengenai pusat gempa, BMKG melaporkan bahwa pusat gempa berada di 127 tenggara Kabupaten Malang dengan kedalaman 69 km. 
 
Lebih lanjut, hasil pantaun dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana  (Pusdalops PB) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali, menemukan bahwa gempa terjadi di hampir seluruh wilayah Bali, delapan kabupaten beserta satu kota madya. PB BPBD Provinsi Bali juga menjelaskan bahwa dari kejadian gempa tersebut, secara keseluruhan tidak ada laporan dari masyarakat mengenai dampak gempa bumi. Begitupula dengan situasi yang dinyatakan masih aman. 
 
BACA JUGA: 
Sementara itu, semenjak laporan mengenai gempa dirilis, telah banyak isu gempa yang berkembang di masyarakat. BMKG sendiri menyarankan agar masyarakat tidak mempercayai isu-isu yang kurang dipercaya seperti misalnya akan terjadi gempa yang lebih besar. [wrt]

Penulis : wrt

Editor :


TAGS : Berita Beritabali Gempa Gempabali



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV