News

Jelang Malam Tahun Baru, Pintu Masuk Bali Dijaga Ketat

Sabtu, 31 Desember 2016 | 08:10 WITA

beritabali.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, JEMBRANA.
Beritabali.com, Gilimanuk. Untuk mengantisipasi tindak kejahatan maupun aksi teror saat malam pergantian tahun, pintu masuk Bali di Pelabuhan Gilimanuk dijaga ekstra ketat. Semua kendaraan, orang, dan barang yang akan masuk Bali diperiksa secara ketat personil kepolisian.

Pilihan Redaksi

 
Menjelang perayaan malam tahun baru, pintu masuk Bali di Pelabuhan Gilimanuk Jembrana  berstatus siaga. Untuk mengantisipasi orang maupun barang berbahaya masuk ke Bali, jajaran Polres Jembrana meningkatkan pemeriksaan dan pengamanan di pos dua pintu masuk Bali.
 
Wisatawan maupun warga yang baru turun dari kapal wajib diperiksa kartu identitas, surat kendaraan, barang bawaan dan lain lain. 
 
Khusus kendaraan roda empat, petugas memfokuskan pemeriksaan barang di bagasi mobil. Sementara tas yang dibawa oleh pengendara sepeda motor juga tak luput dari penggeledahan.
 
Sementara bagi penumpang bus, diarahkan untuk melewati pintu metal detector, guna memastikan penumpang bus tidak menyimpan barang bawaan berbahaya.
 
"Selain pemeriksaan di Pelabuhan Gilimanuk, kita juga melakukan operasi di sepanjang jalur Denpasar-Gilimanuk jika ada yang lolos dari pemeriksaan di Pelabuhan Gilimanuk,"jelas Kapolres Jembrana, AKBP Djoni Widodo.   
 
Pengawasan juga dilakukan di 32 titik pelabuhan tradisional yang diduga bisa digunakan teroris untuk menyusup masuk ke Bali.[jim/psk]

Penulis : bbn/jim

Editor :


TAGS : Tahun Baru Gilimanuk



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV