News

Dihantam Gelombang, Nelayan Bawa Ikan Hasil Tangkapan Nyaris Tenggelam

Jumat, 27 September 2019 | 22:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Niat pulang membawa hasil tangkapan ikan, seorang nelayan asal Banjar Dinas Belubuh, Desa Seraya, Karangasem nyaris tenggelam setelah jukung yang digunakannya melaut dihantam gelombang.

Pilihan Redaksi

  • Peningkatan Gelombang, Warga Pesisir dan Nelayan Diminta Waspada
  • Kronologis Penangkapan Nelayan Pengebom Ikan oleh Polda NTB
  • Polairud Polda NTB Bekuk 5 Nelayan Pelaku Bom Ikan
  • Informasi yang diperoleh, Nelayan tersebut bernama I Made Siki 48 tahun. Ia berangkat melaut dari pesisir Seraya pada Jumat pagi (27/09/2019) sekitar pukul 04.00 WITA untuk menangkap ikan di wilayah perairan selat lombok. Saat hari mulai siang, hasil tangkapanpun sudah cukup bayak, Made Siki bergegas untuk membawa hasil tangkapannya pulang. Namun dalam perjalanan pulang jukung yang membawa hasil tangkapan sekitar 2500 ekor ikan tersebut dihantam gelombang.
    Ketika dihantam gelombang, air laut masuk ke dalam jukung, dengan beban yang cukup berat ditambah air laut yang masuk membuat jukung nyaris tenggelam sampai akhirnya seluruh ikan hasil tangkapannya sejak pagi dilepaskan agar jukung tidak tenggelam.
    Tidak sampai disana, akibat hantaman gelombang tersebut, Made Siki juga sempat terombang-ambing di tengah lautan selama beberapa jam sebelum akhirnya Siki diselamatkan oleh nelayan lainnya dan pulang dalam keadaan selamat.
    "Kejadiannya tadi pagi, nelayan bersangkutan sudah berhasil ditolong dan tiba di pesisir dalam keadaan selamat," kata Artana salah seorang penyuluh perikanan yang bertugas di wilayah Desa Seraya. (bbn/igs/rob)

    Penulis : bbn/igs

    Editor : Robby


    TAGS : Nelayan Karangasem Selat Lombok Desa Seraya Pesisir Seraya



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV