Informasi

Klungkung Gelar Workshop Kewiraswastaan

Selasa, 24 Januari 2017 | 08:00 WITA

“Workshop Tata Rias, Lelunakan, Pusung Tagel, Ayo Berwiraswasta dan Manajemen Perempuan Bali” di Ruang Rapat Praja Mandala, Senin (23/01). [ist]

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KLUNGKUNG.
Kerja sama Pemkab Klungkung dengan Bisnis Bali terkait workshop kewiraswastaan yang sudah berjalan sejak lama kali ini kembali di gelar dengan tema “Workshop Tata Rias, Lelunakan, Pusung Tagel, Ayo Berwiraswasta dan Manajemen Perempuan Bali”.

Pilihan Redaksi

  • Klungkung Kembali Serahkan Bantuan Kepada Enam Warga Kurang Mampu
  • Pemkab Klungkung Putar Otak, Banyak Warga Miskin Tak Tersentuh Program Bedah Rumah
  • Mahana Cliff Jumping Point, A Recommendations During Holiday In Ceningan
  •  
    Workshop Tata Rias bertempat yang bertempat di Ruang Rapat Praja Mandala, Senin (23/01) dibuka langsung Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta. Selain itu juga dihadiri, Ketua Darma Wanita Provinsi Bali Cokorda Istri Anom Pemayun, Wakil Tim Penggerak PKK Kabupaten Klungkung Ny. Sri Kasta, Pakar Kecantikan A.A Ayu Ketut Agung.
     
    Dari Pihak Bisnis Bali mengatakan tujuan workshop untuk memberikan ketrampilan pemahaman tata rias  sebagai perempuan bali. 
     
    Workshop sendiri diikuti 150 peserta terdari dari Guru Paud dan Ibu-ibu PKK Kabupaten Klungkung.
     
    Sementara, dalam kesempatan tersebut Suwirta juga menyampaikan sasaran yang paling penting dari kegiatan workshop ini lebih bersifat pemberdayaan terutama dari kalangan miskin. 
     
    "Kedepan saya inginkan agar output dan outcome yang jelas, seberapa jauh pemberdayaan itu bisa dilaksanakan dan seberapa jauh dampak dari pemberdayaan itu bisa melakukan penurunan angka kemiskinan termasuk juga angka-angka buta aksara di Kabupaten Klungkung. Saya berharap  nantinya para Guru PAUD bisa untuk menghias anak didiknya sendiri, sehingga anggaran bisa di efisiensi," terang Suwirta. 
     
    Lebih lanjut, Suwirta juga menyampaikan ketika mengikuti workshop ini merupakan kesempatan yang bagus untuk meningkatkan kompetensi tata rias dan akan mengevaluasi hasil workshop. 
     
    “Peserta yang mengikuti workshop agar bisa implementasikan sehari-hari terutama pada event tertentu,” pesan Bupati Suwirta. [rls/yak/wrt]

    Penulis : bbcom/rls

    Editor :


    TAGS : Workshop Wiraswasta Klungkung



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV