Informasi

Wabup Suiasa Ajak Anak Bangsa Jadi Pahlawan Masa Kini

Minggu, 10 November 2019 | 18:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa bertindak selaku Inspektur Upacara pada peringatan hari Pahlawan di Lapangan Mangupraja Mandala, Minggu (10/11). 

Pilihan Redaksi

  • Pahlawan Masa Kini, Bupati Suwirta Beri Bonus Altet Berprestasi
  • Peringatan Hari Pahlawan ke-74, Bupati Suwirta Minta Perangi Kemiskinan
  • Hari Pahlawan Nasional di Denpasar, Jaya Negara Ramah Tamah dengan Veteran
  • Turut hadir Wakil Ketua DPRD Kabupaten Badung Made Sunarta beserta anggota, Sekda Adi Arnawa, dari unsur Polresta Denpasar, unsur Polres Badung, unsur Dandim 1611/Badung, Pengadilan Negeri Denpasar, Kejaksaan Negeri Badung, Pimpinan Perangkat Daerah dan LVRI Badung.
    Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa saat membacakan amanat Menteri Sosial menyampaikan agar Peringatan Hari Pahlawan selalu memberikan inspirasi dan motivasi bersama khususnya pemerintah dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Badung dengan menjadikan momentum atas apa yang telah dilakukan oleh para pahlawan pada tanggal 10 November 1945 di Surabaya sebagai pertempuran bersejarah dalam merebut kemerdekaan Bangsa Indonesia. 
    Hal ini agar selalu dijadikan motivasi untuk melakukan hal-hal yang terbaik bagi Bangsa dan Negara serta dengan pembangunan di daerah masing-masing.  Pihaknya mengatakan Pemerintah Kabupaten Badung melalui peringatan hari pahlawan ini sangat sepakat dan mengapresiasi terhadap tema peringatan hari pahlawan tahun ini yakni ”Aku Pahlawan Masa Kini”. 
    Dikatakan tugas generasi sekarang ini tentu berbeda dengan para pejuang kemerdekaan jaman dulu, dimana pejuang dahulu merebut kemerdekaan dari penjajah dengan mengorbankan waktu, keluarga, harta bahkan nyawanya bagi Bangsa dan Negara Indonesia. 
    "Dan ketika kini menjadi bangsa yang merdeka tentu tugas dan kewajiban kita adalah meneruskan semangat perjuangan dari pahlawan kita. Kita isi kemerdekaan ini sesuai dengan tujuan dan cita-cita para pahlawan negara serta tujuan dan cita-cita bangsa. Kita harus selalu berbuat, berinovasi untuk kepentingan generasi dimasa yang akan datang, semua ini harus dilakukan bersama-sama melalui peringatan hari pahlawan tahun ini, semoga kita bisa melakukan semua amanah, tujuan dan cita-cita pahlawan dan Negara Indonesia," harapnya seraya mengakatan peringatan hari pahlawan dapat meningkatkan kesadaran untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat.  

    Penulis : Humas Badung

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Wabup Suiasa Hari Pahlawan Pahlawan Masa Kini



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV