Ini Daerah-Daerah di Bali Peraih Tingkat Kepatuhan Tinggi Pelayanan Publik - Beritabali.com

Informasi

Ini Daerah-Daerah di Bali Peraih Tingkat Kepatuhan Tinggi Pelayanan Publik

Jumat, 03 Februari 2017 | 11:00 WITA

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Ombudsman Republik Indonesia baru saja merilis tingkat pelayanan publik yang dihasilkan masing-masing birokrat di Indonesia. Dari hasil suvei yang dilakukan pada April - Juli 2016, pemprov Bali didapuk menduduki peringkat kedelapan dalam tingkat kepatuhan tinggi pelayanan publik di seluruh Indonesia. 

Pilihan Redaksi

  • Pemprov Bali Raih Penghargaan Predikat Kepatuhan Tinggi Pelayanan Publik
  • Soal Izin Cinema XXI, Ombudsman Bali: Cabut atau Tidak
  • Galian C di Bangkiang Sidem Kembali Disidak Ombudsman
  •  
    Diperingkat ini, Bali berhasil mengumpulkan nilai rata-rata sebesar 83,92 dari 34 Provinsi lainnya yang ada di Indonesia. 
     
    Namun, selain Pemprov Bali, ada pula Pemkab Badung, Karangasem, Gianyar, dan Denpasar juga masuk dalam kategori 'hijau' atau daerah yang meraih nilai kepatuhan tinggi untuk tingkat Kabupaten/kota. ' 
     
    Sementara, Pemprov Bali sendiri masuk dalam zona hijau namun masih ada beberapa unit layanan yang masih dalam zona kuning bahkan merah. 
     
    "Dengan hasil yang kami peroleh maka kami akan memperkuat pengawasan untuk lembaga pelayanan publik tersebut. Ombudsman akan turun melakukan survei secara mendadak dengan indikator standar pelayanan seperti waktu penyelesaian pelayanan, biaya, alur, petugas serta fasilitas penunjang  seperti loket, ruang tunggu serta sarana penunjang lainnya," imbuhnya. [rls/wrt]

    Penulis : bbcom/rls

    Editor :


    TAGS : Pelayanan Publik Bali



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV