Informasi

LKPJ Hibah 2016 Belum Rampung

Jumat, 03 Februari 2017 | 14:00 WITA

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) terkait hibah Tahun Anggaran 2016 hingga kini belum rampung. Padahal bantuan sudah diterima masih-masing penerima hibah. 

Pilihan Redaksi

  • Ini Daerah-Daerah di Bali Peraih Tingkat Kepatuhan Tinggi Pelayanan Publik
  • Pemprov Bali Raih Penghargaan Predikat Kepatuhan Tinggi Pelayanan Publik
  • Tak Hanya Pesawat, Beli Paket Kuota Ternyata Juga Bisa "Delay"
  •  
    Gubernur Bali Made Mangku Pastika yang ditemui di ruang rapat Praja Sabha Kantor Gubernur Bali, Kamis (2/2) pun menghimbau penerima hibah yang belum menyetor LKPJ dihimbau segera menyelesaikan dan menyetorkannya ke OPD leading sebagai bentuk pertanggungjawaban pemanfaatan bantuan tersebut. Hal tersebut sekaligus juga diungkapkan dihadapan para jajaran Pimpinan OPD lingkungan Provinsi Bali.
     
    “Kita harus cepat melakukan akselerasi berkaitan hibah. Berani terima uang, harus berani menggunakan, dan yang terpenting harus berani mempertanggungjawabkannya. Jadi laporannya harus segera disampaikan, jika masih ada yang realisasinya 0 % dan belum menyampaikan LKPJ itu harus

    Pilihan Redaksi

  • Tak Hanya Pesawat, Beli Paket Kuota Ternyata Juga Bisa "Delay"
  • Pastika Kirim Bantuan ke Warga Miskin Gesing
  • Diikuti 40 Negara, Peace Run Dipusatkan Di Denpasar
  • segera mengembalikan dana yang diterima ke Kas Daerah (Kasda),” jelas Pastika.
     
    OPD leading dan OPD terkait pun dihimbau terus berkoordinasi dengan para penerima hibah, untuk mempercepat pertanggungjawaban tersebut. Sebab, rampungnya LKPJ juga berkaitan dengan pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang akan segera digelar dalam waktu dekat.
     
    “Yang realisasinya masih bisa dikebut tolong dikejar, jangan sampai masih ada masalah saat pemeriksaan BPK. Jika masih ada yang masalah berarti fungsi pengawasan kita masih kurang, ini yang harus kita perkuat. Perencanaan bagus, pengorganisasian juga sudah bagus, jangan sampai pengawasan lemah.” pinta Pastika. 
     
    Pastika juga menghimbau para Pimpinan OPD juga mengakselerasi kegiatan Tahun Anggaran 2017.
    “Tolong speed up, apa yang sudah bisa dikerjakan yang langsung kerjakan, supaya tidak kedodoran di akhir tahun,” jelas Pastika. [rls/wrt]

    Penulis : bbcom/rls

    Editor :


    TAGS : Hibah OPD LKPJ Bali



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV