Informasi

Gubernur Koster Berharap ICMI Jadi Jembatan Merawat Kebhinnekaan

Senin, 23 September 2019 | 20:55 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Gubernur Bali Wayan Koster berharap Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) menjadi jembatan dalam merawat kebhinnekaan, baik itu merawat hubungan antar agama maupun keragaman budaya di Bali.

Pilihan Redaksi

  • Ikatan Alumni ITB Anugerahkan Penghargaan untuk Gubernur Koster
  • Koster: Bangun SDM yang Menentukan Arus Perubahan, Bukan Sekadar Mengikuti Arus
  • Koster: Tari Sakral Tidak Boleh Dipentaskan untuk Komersialisasi Seperti Rekor MURI
  •  
    Hal itu disampaikan Gubernur Koster saat menerima audiensi pengurus (ICMI) di Rumah Jabatan Gubernur Bali, Jaya Sabha, Denpasar, Senin (23/9).
     
    Pada kesempatan itu, Gubernur Koster  juga memberi apresiasi terhadap kontribusi ICMI di Bali. Ia berharap melalui kepakarannya, cendekiawan ICMI bisa turut membantu pembangunan di Bali, khususnya dalam mengembangkan produk lokal Bali yang berkualitas. “Nilai tukar petani kita masih belum maksimal, masih bisa ditingkatkan lagi,” ujarnya. 
     
    Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) ICMI, Mohammad Jafar Hafsah selaku pimpinan rombongan mengatakan pertemuan ini merupakan upaya silaturahmi ICMI dengan kepala daerah di Bali. 
     
    Sela

    Pilihan Redaksi

  • Dubes Inggris Sambangi Pemkot Denpasar Jalin Kerjasama Pelatihan Bahasa
  • Jaksa Tuntut 2 WN Thailand Sembunyikan Sabu dalam Perut 18 Tahun Penjara
  • Pemkab Purwakarta Pelajari Tata Kelola Mal Pelayanan Publik Denpasar
  • in itu pula sekaligus untuk melaporkan perkembangan kegiatan yang telah dilakukan organisasi ICMI di Bali. Mulai dari aspek konsep pemikiran, pendapat maupun aksi yang dilakukan ICMI untuk kemaslahatan masyarakat. 
     
    Mohammad Jafar Hafsah menambahkan banyak hal yang telah dilakukan ICMI di Bali. Di antaranya ikut mengembangkan industri kopi yang salah satunya dilakukan oleh Dewan Pakar ICMI yang juga ahli pertanian. 
     
    “Bagaimana meningkatkan kesejahteraan masyarakat dari aspek bisnis. Ada bisnis kopi, jeruk, salak, dan lain-lain. Dewan pakar kami bisa memberikan konsultasi,” katanya.
     
    Selanjutnya sebagai cindera mata, Mohammad Jafar Hafsah memberikan sebuah buku bertajuk Pancasila kepada Gubernur Bali Wayan Koster
     
    Pertemuan ini dihadiri pula oleh Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Bali I Gusti Agung Ngurah Sudarsana dan pengurus ICMI Korwil Bali. (bbn/humasbali/rob)

    Penulis : Humas Provinsi Bali

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Koster ICMI Gubernur Bali Bali Gubernur Koster



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV