Ekbis

BPJS Sebut Naiknya Iuran BPJS Mandiri Setara Bayar Tiket Parkir Mall Per Hari

Kamis, 17 Oktober 2019 | 10:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Denpasar, dr. Muhammad Ali menjelaskan alasan para peserta BPJS mandiri besaran iuran penyesuaiannya hingga mencapai dua kali lipat.

Pilihan Redaksi

  • Soal Pembayaran Klaim, BPJS Tanggapi Keluhan RSUD Karangasem
  • Tiga Bulan Klaim BPJS Belum Dibayar, RSUD Karangasem Ngutang Obat
  • Apps LestariDiskon Resmi Diluncurkan di Entrepreneur Festival 2019
  • Ia mengatakan selama ini iuran yang berlaku merupakan iuran diskon. "Selama ini iuran yang berlaku adalah iuran diskon, akan tetapi jika dilihat  besaran iurannya masih sangat terjangkau," jelasnya, Rabu (16/10/2019).
    Dia mencontohkan, untuk iuran mandiri kelas 3  misalnya, sebenarnya tidak sampai Rp 2.000 per hari jika dihitung-hitung. Bisa dikatakan hampir sama dengan membayar parkir motor per jam di Mall. 
    "Ya bisa dikatakan masih ringan terkait pembayaran jumlah iurannya. Bisa dicontohkan, seperti membayar kamar kecil di tempat-tempat umum besarannya," ujarnya.
    Contoh lainnya seperti, bagi para peserta mandiri kelas 1, iurannya kurang lebih Rp 5.000 per hari. Jika bandingkan dengan membeli rokok, yang bisa menghabiskan Rp 5000 per hari.
    "Dibandingkan membeli Kopi di Cafe, sudah pasti jumlahnya bisa lebih dari Rp 5.000 an per gelas atau per porsinya," ucapnya.
    Dikatakan, jadi melihat hal tersebut bisa dikatakan, besaran iuran yang akan disesuaikan tidaklah besar. Apabila jika dibandingkan dengan besaranya manfaat yang diberikan progran JKN-KIS ketika ada peserta yang sakit atau membutuhkan layanan kesehatan. 

    Penulis : Agung Gede Agung

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : BPJS Iuran Naik Setara Tiket Parkir



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV