News

Tahun Ini China Akan Luncurkan Roket ke Bulan

Kamis, 09 Maret 2017 | 19:00 WITA

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, .
Beritabali.com, Beijing. China mengumumkan rencana mereka untuk meluncurkan roket ke Bulan sebelum akhir tahun ini. Para pengamat menyebut rencana China ini akan menantang ambisi Presiden AS Donald Trump yang ingin menghidupkan kembali eksplorasi luar angkasa.

Pilihan Redaksi

  • Arab News: Lautan Cinta Sambut Raja Salman
  • Australia Panggil Pulang Duta Besar Mereka
  • Raja Salman Tiba di Malaysia
  •  
    Roket Chang'e-5 tengah menapaki serangkaian pengujian terakhir dan diperkirakan siap diluncurkan sejak Agustus nanti, demikian laporan Harian Rakyat yang mengutip pernyataan Badan Antariksa China.
     
    Menurut Hu Hao, pejabat Program Ekplorasi Bulan dari Badan Antariksa China, roket Chang'e-5 memiliki misi membawa sampel-sampel Bulan ke Bumi sehingga menjadi salah satu misi luar angkasa paling rumit dan sulit yang dilakukan oleh Negara Tirai Bambu itu.
     
    Presiden China Xi Jinping juga sudah menyerukan bahwa negaranya siap menjadi kekuatan global dalam eksplorasi luar angkasa.
     
    "Beberapa waktu lalu, pemerintahan Trump mengungkapkan ambisi kembali ke Bulan. Negara kami juga mengumumkan serangkaian rencana eksplorasi luar angkasa," kata pejabat dalam Harian Rakyat.
     
    "Bulan adalah pemberhentian pertama bagi penjelajahan manusia ke ruang angkasa," tulis surat kabar itu.
     
    Februari lalu, pemerintahan Trump meminta NASA untuk mempelajari kemungkinan meluncurkan misi roket berawak untuk diluncurkan pada 2018, kemungkinan ke Bulan.
     
    Wahana luar angkasa baru China ini adalah langkah terakhir dalam program eksplorasi ke Bulan oleh negara itu yang berharap mendaratkan astronotnya di bulan pada 2036, demikian laporan Reuters. [bbn/idc/wrt]

    Penulis : bbcom/inilah

    Editor :


    TAGS : Roket Bulan China



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV