News

Tiga Tersangka Pencuri Gabah Diringkus Polisi

Senin, 13 Maret 2017 | 16:51 WITA

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Tiga tersangka pencuri gabah masing-masing Wayan E (19), Putu T (19), dan Made Y.P ( 20) asal Desa Sangketen, Kecamatan Penebel, Tabanan  berhasil digulung oleh jajaran Reskrim Polres Tabanan

Pilihan Redaksi

  • LUEP Baru Serap 39,36% Gabah Bali Per Tahun
  • Pemprov Berpihak Pada Petani, DPM-LUEP Dituntut Proaktif
  • Produksi Beras Organik Tabanan Anjlok
  •  
    Ketiganya diancam hukuman sembilan tahun penjara dan kini diamankan di Mapolres Tabanan bersama sejumlah barang bukti berupa 13 karung gabah atau setara 900 Kilogram,  satu unit mobil Daihatsu DK 751 GM, Toyota Avanza DK 1219 IZ warna kuning  metalix, Suzuki splash DK 1660 GX, 19 karung pelastik, satu lembar terpal warna coklat dan dua lembar nota pembelian gabah. 
     
    Kapolres Tabanan AKBP Marsdianto, Senin (13/3) menjelaskan penangkapan terhadap ketiga tersangka pencurian gabah, berawal dari laporan kasus pencurian gabah yang terjadi di kantor Kebun Benih Padi Timpag di Banjar Dinas Meliling Kawan, Desa Meliling, Kecamatan Kerambitan, Tabanan, Jumat (10/3). 
     
    Berdasarkan informasi tersebut pihaknya melakukan penyelidikan dengan mengikuti dua tersangka yakni I Wayan E dan Made YP. Kedua tersangka menawarkan gabah kepada salah seorang pemilik penggilingan padi di daerah Kebontingguh, Kecamatan Tabanan
     
    “Saat kedua tersangka hendak menjual gabah hasil curiannya, kami langsung amankan,” jelas Kapolres Marsdianto. 
     
    Setelah dimintai keterangan keduanya mengaku telah mengambil 13 karung gabah di Kantor Kebun Benih Timpag. 
     
    “Setelah kami kembangkan, kami juga amankan tersangka lagi satu yakni Putu

    Pilihan Redaksi

  • 7.159 Surat Keterangan Pengganti KTP Dikeluarkan Disdukcapil Tabanan
  • Saber Pungli: "Apapun Bentuk Pungutan Sekolah Itu Tak Benar"
  • Satpol PP Provinsi Bali Tutup Galian C Kelating
  • T,” tandas Kapolres Marsdianto.  
     
    Ditambahkan, modus ketiga tersangka dalam melakukan aksinya yakni dengan cara menyewa mobil, kemudian mereka menuju TKP mengambil 13 karung gabah lalu dimasukkan ke dalam mobil. 
     
    Sebelum dijual, 13 karung gabah itu disimpan dulu di pinggir jalan di Daerah Subamia. Setelah ada pembeli barulah gabah itu diangkut. 
     
    “Ketiga tersangka juga mengaku telah mencuri gabah di lima TKP, diantaranya di Buruan, Tegallinggah, Rejasa, dan Telaga Tunjung. Selain mencuri gabah mereka juga mengaku mencuri kelapa yang berada di pinggir jalan,” beber  AKBP Marsdianto.  
     
    Ketiga tersangka terancam melanggar pasal 363 ayat satu (1) ke-4 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman sembilan tahun. [nod/wrt]

    Penulis : bbcom/nod

    Editor :


    TAGS : Gabah Pencuri Tabanan Bali Berita Bali



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV