News

Perang Bintang Bakal Ramaikan Pilgub Jabar 2018

Minggu, 19 Maret 2017 | 12:00 WITA

Pengamat Komunikasi Politik Universitas Paramadina Hendri Satrio. [ist]

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NUSWANTARA.
Beritabali.com, Jakarta. Pengamat Komunikasi Politik Universitas Paramadina Hendri Satrio memprediksi Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 bakal berlangsung sengit.

Pilihan Redaksi

  • TNI Anggap Video "Iwan Bopeng" Urusan Kecil
  • PPP-PAN-PKB Diyakini Dukung Ahok-Djarot
  • KPU : Tahapan Pilgub Bali Dimulai Juni 2017
  •  
    'Perang bintang' di PIlgub Jabar bakal menyamai meriahnya Pilgub Jakarta yang sampai saat ini masih berlangsung.
     
    "Itukan sampai saat ini beberapa calon yang beredar dan cukup kuat seperti Dedi Mulyadi Golkar, kemudian ada Deddy Mizwar kemungkinan di PKS, ada Dede Yusuf kemungkinan dari Demokrat, dan satu lagi Ridwan Kamil dari PDIP," katanya, Sabtu (18/3/2017).
     
    Meski Nasdem sudah jelas mendukung Kang Emil, Namun Hendri melihat dukungan PDIP bakal lebih signifikan jika itu terjadi.
     
    "Menariknya lagi kemarin baru Nasdem. Kang Emil ini dicitrakan karena dia didukung oleh Jokowi kemarin mungkin dijanjikan untuk didukung oleh PDIP, mungkin ya pada perhelatan gubernur Jawa Barat," ungkapnya.
     
    Namun saat ini, PDIP kemungkinan akan berpikir keras untuk menentukan arah dukungan. Sebab dari internal, PDIP cukup punya kader yang mumpuni selain Rieke Diah Pitaloka.
     
    "Dari Bandung ada tokoh kuat juga disana dari PDIP TB Hasanuddin yang sudah menyebar kemana-mana posternya karena beliau juga ketua DPD Jawa Barat untuk PDIP," bebernya.
     
    Oleh sebab itu, menarik untuk dinantikan bagaimana dinamika politik di Jawa Barat menjelang pemilihan gubernur Jawa Barat Juni 2018 mendatang.
     
    "Tapi siapapun itu tampaknya konstelasi politik di Jawa Barat tidak akan bergeser jauh jadi akan sangat menarik," tandasnya. [bbn/idc/wrt]

    Penulis : bbcom/inilah

    Editor :


    TAGS : Pemilu Jabar Jawa Barat Indonesia



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV