Manis Galungan, Tanah Lot Diserbu Wisatawan - Beritabali.com

HOME / NEWS

Manis Galungan, Tanah Lot Diserbu Wisatawan

Kamis, 06 April 2017 | 19:04 WITA

bbcom

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Daya Tarik Wisata Tanah Lot di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Tabanan, diserbu oleh wisatawan domestik dan manca negara di hari Raya Manis Galungan, Kamis (6/5).

Pilihan Redaksi

  • Hari Penampahan Galungan, Warga Binaan LP Tabanan Ngelawar
  • Dililit Utang, Pria Asal Kerambitan Tabanan Minum Racun Hama di Kandang Bebek
  • Menghilang Semalam, Pelajar Yogyakarta Ditemukan Lemas di Puncak Keramat Bedugul
  •  
    Kendaraan roda dua maupun empat sejak pagi sudah  mulai berdatangan. Meski pengunjung sangat padat, pihak pengelola DTW Tanah Lot tidak menyiapkan persiapan khusus. 
     
    Situasi membludaknya pengunjung ke DTW Tanah Lot akan berlangsung sampai hari minggu. Apalagi di Tanah Lot akan ada dua kegiatan keagamaan yakni pada tanggal 15 April 2017 akan ada piodalan di Pura Luhur Pakendungan. Kemudian, piodalan di Pura Luhur Tanah Lot yang akan berlangsung dari tanggal 19-22 April 2017. 
     
    Sementara, persiapan untuk piodalan tersebut sudah mulai dilakukan mulai minggu-minggu ini. Sehingga sampai dua minggu mendatang Tanah Lot akan dipenuhi oleh orang-orang baik itu masyarakat Hindu (pemedek) yang ingin melakukan persembahyangan, maupun oleh wisatawan atau pengunjung yang ingin menyaksikan proses persembahyangan tersebut. 
     
    Manajer DTW Tanah Lot, I Ketut Toya Adnyana mengatakan selama libur Galungan yang jatuh, Rabu (5/4), kunjungan antara wisatawan mancanegara dan domestik seimbang dengan total 11.375 wisatawan. Jumlah itu mengalami peningkatan 24% dibandingkan dengan momen yang sama tahun lalu yang hanya 8.630 wisatawan. 
     
    “Dari pantauan kami saat Galungan jumlah wisatawan seimbang, namun kalau orang lokalnya kebanyakan untuk bersembahyang jadi tidak kita pungut tiketnya”, ucapnya. 
     
    “Apalagi bulan ini juga ada dua kegiatan keagamaan di Tanah Lot yaitu Pujawali di Pura Luhur Pakendungan pas Hari Raya Kuningan dan Pura Luhur Tanah Lot pas tiga hari setelah Kuningan tepatnya Rabu, Budha Wage Langkir," tambahnya. [nod/wrt]

    Penulis : bbcom/nod

    Editor : nod/wrt


    TAGS : Tanah Lot Manis Galungan Tabanan Bali Berita Bali


    Info Iklan

    Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita? hubungi DIVISI BISNIS Beritabali.com



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV