News

Proyek Bandara Buleleng Bakal Dibangun 8 Tahun

Kamis, 13 April 2017 | 14:00 WITA

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Bandara Buleleng disebutkan akan menjadi bandara tercanggih di dunia. Disebutkan pula akan terdapat lima kegiatan utama dalam pembangunan bandara baru tersebut di antaranya power plan, aero city, runway dan terminal, marina dan infrastruktur.

Pilihan Redaksi

  • Bandara Buleleng Terapung di Atas Laut, Ini Rancangannya
  • Groundbreaking Bandara Baru Buleleng 28 Agustus 2017
  • Kemenhub Diminta Segera Keluarkan Ijin Lokasi Bandara Buleleng
  •  
    "Begitu lokasi ditentukan, Jasa Marga akan masuk membangun tol dari utara ke selatan. Untuk rekomendasi sudah dikeluarkan baik oleh kabupaten maupun provinsi," kata Presiden Direktur PT Bandara Internasional Bali Utara (BIBU), Made Mangku, Rabu (12/4).
     
    Sejauh ini, lanjut Made Mangku, tak ada hal yang menghambat pembangunan yang memakan waktu paling lama 8 tahun dari perencanaan sekitar 15 tahun. Soal konsep tak ada perubahan signifikan, hanya terjadi sedikit pergeseran berkaitan dengan keberadaan nelayan di sekitar lokasi.
     
    "Pembangunan kita percepat menjadi 8 tahun dari estimasi waktu 15 tahun. Nelayan harus kita akomodasi dengan menyiapkan alternatif agar mereka tetap bisa beraktivitas. Kita akan siapkan tempat penambatan perahu, tempat budi daya dan BBM," terangnya. [bbn/idc/wrt]

    Penulis : bbcom/inilah

    Editor : bbn/idc/wrt


    TAGS : Bandara Buleleng Terapung Groundbreaking Bali Berita Bali



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV