Informasi

Porsenijar Tabanan, 2479 Atlet Siap Berlaga

Sabtu, 22 April 2017 | 12:00 WITA

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Pekan Olahraga dan Seni Pelajar (Porsenijar) Kabupaten Tabanan Tahun 2017 kembali digelar. Kegiatan ini resmi dibuka oleh Asisten III Tabanan Tjokorda Alit Juli, di Lapangan Debes, Tabanan, Jumat (21/4). 

Pilihan Redaksi

  • Bapak dan Anak Diyudisium STISIP Margarana Tabanan
  • Tanpa Ijin, Pemilik Galian C Sarwa Genep Diperiksa Polisi
  • Kekosongan Kursi Gerindra di DPRD Tabanan Segera Terisi
  •  
    Pembukaan Porsenijar Kabupaten Tabanan tahun 2017 tersebut diawali dengan Senam Pramuka Jilid II yang dilakukan oleh siswa-siswi di Kabupaten Tabanan, yang kemudian dilanjutkan dengan parade masing-masing kontingen dari tiap Kecamatan. Tidak hanya itu, acara tersebut juga dimeriahkan dengan Tari Bungan Sandat Serasi yang menjadi maskot kota Tabanan serta pelepasan balon ke udara. 
     
    Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pendidikan I Wayan Adnyana, Anggota DPRD I Made Dirga, Ketua KONI Tabanan I Dewa Gede Ary Wirawan, para OPD terkait Kabupaten Tabanan, Camat Tabanan, dan masyarakat setempat. 
     
    Ketua Panitia I Wayan Adnyana mengatakan Porsenijar adalah kegiatan pertandingan tingkat daerah yang dilaksanakan setiap tahun dengan tujuan untuk menjaring atlet pelajar berprestasi di cabang olahraga dan seni yang akan dikirim ke provinsi.  
     
    “Kegiatan ini juga memberi kesempatan kepada olahragawan atau olahragawati dan seniman atau seniwati pelajar untuk berpacu dalam prestasi pada arena Porsenijar Kabupaten Tabanan,” katanya. 
     
    Pihaknya melaporkan tahun ini Porsenijar Kabupaten Tabanan diikuti 2479 atlet dari  Cabang Olahraga dan Cabang Seni. 
     
    “Cabang Olahraga yang dilombakan antara lain atletik, pencak silat, tenis lapangan, tenis meja, bulu tangkis, sepak takraw, sepak bola, bola voli, renang, catur, judo, karate, panjat tebing, basket, taekwondow, tarung derajat, woodball, pentang dan softball,” jelasnya. 
     
    Ditambahkan Porsenijar akan dilaksanakan hingga mulai 21-30 April, dengan bertempat di beberapa lokasi di Tabanan antara lain; Lapangan Gor Debes, Lapangan Alit Saputra, Lapangan Umum Kediri, Lapangan Volly Nyitdah, Lapangan Wagimin, Lapangan Umum Kerambitan, Gor Dewara Sport Sanggulan, Kolam Renang Rindam, serta beberapa sekolah yang ada di Tabanan. 
     
    “SMAN 1 Tabanan, SMPN 1 Tabanan, SMPN 2 Tabanan, dan SDN 1 Dajan Peken, SD NO 6 Delod Peken juga akan menjadi tempat penyelenggaraan Porsenijar,” imbuhnya. 
     
    Sementara itu Bupati

    Pilihan Redaksi

  • STISIP Margarana Tabanan Tanam Seribu Pohon Upacara
  • Pujawali di Pura Luhur Tanah Lot Dipadati Pemedek
  • Pemprov Bali Gelar Pasar Murah di Desa Selat Klungkung
  • n.html">Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti dalam sambutan yang dibacakan oleh Tjokorda Alit Juli memberikan apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan tersebut. 
     
    “Kegiatan Porsenijar sangat positif dalam membentuk generasi muda yang sehat jasmani dan rohani , serta mampu berpartisipasi dalam pembangunan di Kabupaten Tabanan sesuai dengan visi Tabanan Serasi, Sejahtera Aman dan Berprestasi,” ujarnya.
     
    Sementara, Porsenijar Kabupaten Tabanan Tahun 2017 mengambil tema "Melalui Porseni Pelajar Kabupaten Tabanan Tahun 2017 Kita Gelorakan Revolusi Mental Menuju Tabanan Serasi (Sejahtera, Aman dan Berprestasi)". Dalam acara pembukaan Porsenijar  tersebut juga ditampilkan atraksi drum band oleh SD Saraswati Tabanan dan pentas Balaganjur oleh SMPN 1 Tabanan. [rls/wrt]

    Penulis : bbcom/rls

    Editor : rls/wrt


    TAGS : Porsenijar Tabanan Berita Bali



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV