Informasi

Klungkung Luncurkan Program Belananda, Akta Kelahiran untuk Anak Baru Lahir

Rabu, 03 Mei 2017 | 17:00 WITA

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KLUNGKUNG.
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil I Komang Dharma Suyasa menghadiri acara Launching program aksi Belananda, Rabu (3/5). 

Pilihan Redaksi

  • Kisah Bali Berdarah di Puputan Klungkung 1908
  • Di Festival Semarapura ke-3, Sudikerta Apresiasi Kinerja Bupati Klungkung
  • Yoga Massal dan Dahsyat RCTI Meriahkan Festival Semarapura III
  •  
    Program Aksi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Klungkung ini merupakan program pemberian akta kelahiran langsung pada anak yang lahir. 
     
    Suwirta seusai menyerahkan Akta kelahiran kepada orang tua anak menyampaikan program Belananda merupakan inovasi yang dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Klungkung dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 
     
    Selain Akta Kelahiran (Belananda) dan Akta pernikahan (Kawismara), Suwirta juga menugaskan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Klungkung untuk membuat program berkaitan dengan akta kematian. Tujuannya, untuk mengetahui secara pasti jumlah penduduk di Kabupaten Klungkung
     
    Selain itu, agar pada kartu keluarga akan tertera jumlah Keluarga yang valid. Ketika program akta kematian ini sudah berjalan maka BPJS tidak akan terbayarkan lagi kepada warga yang sudah meninggal. 
     
    Ia mengharapkan agar Dinas kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Klungkung dapat segera merealisasikan akta kematian ini, karena merupakan bagian dari langkah nyata membantu masyarakat. [rls/wrt]

    Penulis : bbcom/rls

    Editor : rls/wrt


    TAGS : Belananda Akta Kelahiran Klungkung



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV