Informasi

Perpustakaan SMAN 1 Dawan Wakili Klungkung di Lomba Perpustakaan Sekolah Tingkat Provinsi Bali

Jumat, 12 Mei 2017 | 17:23 WITA

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KLUNGKUNG.
SMAN 1 Dawan dipercaya mewakili Kabupaten Klungkung dalam Lomba Perpustakaan Sekolah Tingkat Provinsi Bali. 

Pilihan Redaksi

  • Puskesmas Nusa Penida "Digoyang" Angin Kencang, Kaca Jendela Sampai Pecah
  • Warga Kena Musibah Kebakaran, Bupati Klungkung Serahkan Bantuan
  • Piodalan di Pura Sad Kahyangan Batu Medawu Berlangsung 6 Hari
  •  
    Tim Penilai Lomba Perpustakaan Sekolah Tingkat Provinsi, melakukan penilaian terhadap perpustakaan SMAN 1 Dawan Klungkung, Jumat (12/3) bertempat di Aula Santi Kumara SMAN 1 Dawan.
     
    Menurut laporan Kepala Sekolah SMAN 1 Dawan I Made Mardika, dipilihnya SMA Negeri 1 Dawan untuk mengikuti lomba ini karena Sekolah dinilai telah memiliki sarana prasarana pendukung serta ditunjang dengan 3 orang tenaga pustakawan yang memadai. 
     
    Lebih lanjut dikatakan untuk menghadapi lomba ini pihaknya tidak melakukan persiapan secara khusus.
     
    “Kami telah berkomitmen Perpustakaan sekolah ini dikembangkan bukan hanya sebatas ketika mengikuti kegiatan lomba saja. Akan tetapi ini merupakan suatu kebutuhan semua siswa, sesuai visi yang diemban melalui lomba Perpustakaan kita tingkatkan minat Listerasi untuk mewujudkan generasi yang cerdas, santun dan Inovatif," ungkap Made Mahendra.
     
    Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam sambutannya menyampaikan di dalam penilaian lomba perpustakaan ini, diharapkan bukan dipersiapkan hanya untuk lomba namun diharapkan mampu berkembang dan mempunyai peran yang sangat penting dan bermanfaat. 
     
    Putu Landriwati selaku kepala perpustakaan SMAN 1 Dawan mengungkapkan, selaku pustakawan dirinya merasa bangga karena perpustakaan sekolah SMAN 1 Dawan dipercaya mewakili Klungkung ke tingkat Provinsi Bali. 
     
    Sementara Ketua tim penilai lomba Ida Bagus Yudi Dananjaya menyatakan salut terhadap persiapan yang dilakukan SMAN 1 Dawan dalam penilaian ini. Ida Bagus yudi Dananjaya menambahkan, dalam kriteria penilaian perpustakaan sekolah tingkat Provinsi Bali dilihat dari beberapa aspek, diantaranya ketersediaan ruangan/gedung perpustakaan, tenaga pustakawan, koleksi buku, dan aspek anggaran serta jangkauan layanan. [rls/wrt]

    Penulis : bbcom/rls

    Editor : rls/wrt


    TAGS : Lomba Perpustakaan Klungkung SMAN 1 Dawan



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV