Informasi

Tabanan Gelar Pesta Kesenian, Persiapan PKB ke-39

Senin, 29 Mei 2017 | 14:00 WITA

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Pemerintah Kabupaten kembali mengadakan Pesta Kesenian sebagai persiapan di ajang PKB ke-39, dengan mengedepankan konsep “Ulun Danu”, yakni melestarikan air sumber kehidupan. 

Pilihan Redaksi

  • Jatuh di Kolam Pancuran Solas, Pemangku Pura Luhur Puncak Kembar Tabanan Meninggal Dunia
  • Bendesa Adat Bangkiang Jaran Meninggal Tertimpa Pohon Kelapa Saat Gotong Royong Desa
  • Polda Gerebek Spa Plus-Plus, Satu Terapis Kepergok Sedang Mesum
  •  
    Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti dalam sambutan yang dibaca Sekda Tabanan I Nyoman Wirna Ariwangsa mengatakan, dengan mengangkat tema Ulun Danu hendaknya bisa menjadi ilham bagi substansi materi kesenian yang akan ditampilkan pada PKB ini dan nanti pada PKB tingkat Provinsi Bali. Sehingga makna kesenian yang tampil dapat selaras dengan makna tema yang dicanangkan. 
     
    “Pesta Kesenian Bali yang diselenggarakan setiap tahun merupakan wahana sekaligus media untuk melakukan evaluasi dan introspeksi bagi insan Budaya dan Seni. Sejauh mana dapat melestarikan warisan budaya dan seni yang adiluhung dan dapat menciptakan kreasi dan inovasi baru dalam memperkaya khasanah budaya dan seni di Daerah yang kita cintai ini," jelasnya, Minggu (28/05) di Gedung Kesenian I Ketut Maria, Tabanan. . 
     
    Pihaknya juga berharap agar semua pihak bekerja sama dengan baik sehingga pelaksanaan PKB dapat berjalan sesuai rencana. 
     
    “Disamping itu saya memberikan apresiasi positif kepada anak anak muda Tabanan yang mau terlibat dan terjun langsung pada kegiatan PKB. Hal ini menunjukan tekad yang kuat untuk mengapresiasikan diri dan bertanggung jawab atas melestarikan budaya kita," lanjut pihaknya.
     
    Pihaknya juga menambahkan, tanpa tekad yang kuat hal seperti ini tidak akan mungkin bisa terwujud. Tekad ini harus tetap dipupuk, dan dipelihara karena kesadaran ini akan membawa pada suatu kondisi bahwa budaya akan menjadikan mereka sebagai masyarakat yang bermartabat. [rls/tb/wrt]

    Penulis : bbcom/rls

    Editor : rls/tb/wrt


    TAGS : Pesta Kesenian Bali Pesta Kesenian Tabanan



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV