News

Korut Siap Uji Rudal Balistik Antarbenua Terbaru

Kamis, 01 Juni 2017 | 19:00 WITA

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DUNIA.
Beritabali.com, Pyongyang. Korea Utara memperingatkan bahwa mereka siap meluncurkan kembali rudal balistik antarbenua (Intercontinental Ballistic Missiles/ ICBMs) kapan pun, setelah AS berhasil menguji coba sistem pencegat rudal.

Pilihan Redaksi

  • Pemerintah Taiwan Bakal Izinkan Pernikahan Sejenis
  • Rute Feri yang Hubungkan Rusia dan Korut Dibuka
  • Ada Bukti Korea Utara Dalang Serangan Ransomware WannaCry
  •  
    Peringatan tersebut dikeluarkan Pyongyang setelah Pentagon mengumumkan pada Selasa (30/5/2017) bahwa mereka berhasil mencegat rudal balistik antarbenua tiruan dalam uji coba pertama.
     
    Keberhasilan uji coba tersebut merupakan momen penting bagi upaya militer AS untuk membangun pertahanan darat yang efektif, meskipun terbatas, terhadap rudal balistik antarbenua di tengah peningkatan ancaman Korea Utara.
     
    "Kami siap menguji rudal balistik antarbenua di mana pun dan kapan pun melalui perintah dari komandan tertinggi (Kim Jong-un)," menurut laporan surat kabar Rodong Sinmun dalam sebuah artikel yang berjudul Tidak Ada yang Bisa Menghentikan Negara Nuklir, Master Roket di Timur.
     
    Harian tersebut menambahkan, "AS harus mengetahui deklarasi bahwa kami akan mengubah sarang iblis menjadi abu dengan senjata nuklir, bukanlah ancaman semata."
     
    Perhatian dunia internasional semakin meningkat mengenai program senjata Korea Utara setelah negara komunis itu kembali melakukan uji coba rudal balistik, di mana yang terbaru, meningkatkan ketegangan menyusul upaya Pyongyang mengembangkan senjata yang mampu menyerang AS.
     
    Pengujian itu merupakan yang ketiga dalam waktu kurang dari tiga pekan oleh rezim pimpinan Kim Jong-un, menentang sanksi PBB dan ancaman-ancaman militer AS, demikian laporan AFP. [bbn/idc/wrt]

    Penulis : bbcom/inilah

    Editor : bbn/idc/wrt


    TAGS : Rudal Balistik Korea Utara Amerika Serikat



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV