News

BPBD Karangasem Distribusi Air Bersih di 3 Banjar di Desa Seraya

Minggu, 13 Oktober 2019 | 19:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karangasem distribusikan air bersih di tiga Banjar terdampak kekeringan yang ada di wilayah Desa Seraya, Karangasem.

Pilihan Redaksi

  • BPBD Karangasem Kirim Pasokan Air Bersih di Desa Bukit
  • Sarana dan Prasarana Minim, BPBD Tabanan Minta Saran DPRD
  • Kedutaan Besar Kanada Senang Mendengar Kesiapsiagaan BPBD Bali
  • Tiga Banjar yang mengalami kekeringan tersebut diantaranya, Banjar Dinas Ijo Gading, Banjar Dinas Taman, Banjar Dinas Tanah Barak Seraya Timur dan , Desa Seraya Timur.
    Kalaksa BPBD Karangasem, Ida Ketut Arimbawa mengatakan, pendistribusian air bersih bagi masyarakat yang mengalami krisis air bersih sesuai dengan permohonan dari Kepala Desa. Berdasarkan data pendistribusian air bersih yang berlangsung pada Sabtu (12/10/2019).  Pendistribusian pertama berlangsung di Banjar Dinas Ijo Gading, Desa Seraya disana BPBD Karangasem mendistribusikan air bersih sebanyak 5.000 liter untuk kebutuhan 60 kk.
    Di lokasi kedua, yaitu Banjar Dinas Taman, Desa Seraya Kecamatan Karangasem, BPBD didistribusikan air bersih sebanyak 5.000 liter untuk kebutuhan air bersih sebanyak 251 kk.
    Sementara, di Banjar Dinas Tanah Barak, Desa Seraya Timur, Kecamatan Karangasem, BPBD mendistribusikan air bersih sebanyak 5.000 liter untuk 132 KK yang diterima oleh kelompok warga dan 5.000 liter untuk 170 kk yang diterima kelompok warga secara acak.
    "Pendistribusian air bersih didampingi langsung oleh masing masing Kepala Kewilayahan, Sementara update Distribusi air bersih pertanggal 18 Juni hingga 12 Oktober 2019 BPBD telah mendistribusikan air bersih sebanyak 290.000 liter di sejumlah wilayah Kabupaten Karangasem," kata Arimbawa.

    Penulis : Kontributor Karangasem

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : BPBD Karangasem DIstribusi Air Bersih Wilayah Kekeringan



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV