News

Diboikot Warganet, Ini Tanggapan Indosat

Selasa, 06 Juni 2017 | 06:00 WITA

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NUSWANTARA.
Beritabali.com, Jakarta. Menjawab persoalan yang sedang ramai di bincangkan di Twitter akibat aksi warganet yang memboikot Indosat, Indosat Ooredoo memberikan pernyataan melalui situs resminya.

Pilihan Redaksi

  • Indosat Hadirkan Tarif Nelpon Paling Murah, Rp 1 Per Detik
  • New Samsung Experince Store Hadir di Celluler City
  •  
    Dalam pernyataanya, Indosat Ooredoo menyebut penyampaian pendapat dan aspirasi politik pegawai Indosat Ooredoo di media sosial merupakan hak dan tanggungjawab individu. Hal tersebut, jelas Indosat Ooredoo, tidak terkait dengan sikap perusahaan.
     
    "Indosat Ooredoo adalah perusahaan yang selalu menaati seluruh peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia. Secara internal, perusahaan juga konsisten menerapkan good corporate governance di dalam kegiatan bisnisnya."
     
    "Indosat Ooredoo berdiri di Indonesia untuk memberikan layanan kepada masyarakat dan mendukung Pemerintah Republik Indonesia dalam melakukan pembangunannya melalui medium teknologi dan komunikasi sesuai dengan UUD 45, Pancasila, dan hukum, serta perundangan yang berlaku."
     
    "Perusahaan menghargai hak setiap pegawai dalam berpendapat maupun menyalurkan aspirasi politik. Setiap pendapat pribadi dan aspirasi politik pegawai merupakan tanggung jawab dan hak pribadi masing-masing, termasuk pengungkapan dan penyebarannya di media sosial. Namun, patut diketahui bahwa hal tersebut harus sesuai dengan etika, peraturan, dan perundangan yang berlaku serta mendukung persatuan masyarakat dan berbangsa."
     
    "Penyampaian pendapat dan aspirasi politik oleh pegawai Indosat Ooredoo di media sosial, merupakan hak dan tanggung jawab individu bersangkutan, serta tidak ada kaitannya dengan sikap perusahaan. Indosat Ooredoo memiliki mekanisme internal yang secara tegas mengimbau seluruh pegawai agar senantiasa bijak dalam menggunakan media sosial."
     
    "Perjanjian Kerja Bersama (PKB) yang merupakan pedoman internal perusahaan secara tegas melarang pegawai untuk menyebarkan konten atau informasi yang bersifat provokatif atau menghasut. Pegawai Indosat Ooredoo juga tidak diperbolehkan mengatasnamakan perusahaan dan memakai atribut perusahaan dalam bentuk apa pun saat mengemukakan opini pribadi di media sosial, maupun saat melakukan kegiatan politik."
     
    "Perusahaan juga secara aktif dan berkala mengingatkan pegawainya terhadap peraturan-peraturan dan imbauan perusahaan terkait hal ini."
     
    "Terkait dengan isu di publik bahwa terjadi pemecatan terhadap karyawan yang menyampaikan pendapatnya di media sosial, bersama ini disampaikan bahwa Indosat Ooredoo tidak melakukan hal tersebut."
     
    Meski sudah mengklarifikasi pernyataan soal pemecatan tersebut, tagar #BoikotIndosat di Twitter hingga saat ini belum mereda bahkan saat berita ini ditulis masih menduduki posisi trending topic. [bbn/idc/wrt]

    Penulis : bbcom/inilah

    Editor : bbn/idc/wrt


    TAGS : Indosat Ooredoo Boikot



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV