Ekbis

Tingkatkan Layanan Pada Pensiunan Lewat Survey Pelanggan

Jumat, 18 Oktober 2019 | 08:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, .
Guna meningkatkan pelayanan kepada penerima asuransi sosial dan pembayaran pensiun khusus prajurit TNI, Polri dan ASN Kementerian Pertahanan dan Polri, PT Asabri ( Persero) mengadakan survei pelanggan. 

Pilihan Redaksi

  • Petani Tembakau NTB Was-was Kenaikan Cukai dan HJE
  • Polda NTB Musnahkan Bom Mortir Sisa Perang Dunia II
  • NTB Manfaatkan Medsos Dukung Program Laju Digital
  • Survei dilakukan secara serentak di delapan wilayah di seluruh Indonesia, salah satunya di Mataram, Nusa Tenggara Barat. Dessyana Novitasari, Kepala Kantor Asabri Cabang Mataram, di sela-sela acara kegiatan survei di kantor setempat, Kamis (17/10) mengatakan, ada 40 orang pelanggan diundang mewakili para penerima pensiunan. 
    Mereka diundang untuk mengisi formulir, tentang dan bagaimana keberadaan berikut layanan dari lembaga pembayaran yang menjadi mitra Asabri. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, pengisian formulir dilakukan secara manual. Untuk kegiatan survei pelanggan tahun 2019 ini dilakukan secara digital.
    "Kita mengikuti jamanlah ya, dengan cara digital menggunakan tablet. Makanya peserta juga kita pilih dengan umur 65 tahun ke bawah," kata Dessyana, didampingi Nandang Sunandar, tim dari Asabri pusat, Jakarta. 
    Cara digital ini dinilai lebih efektif, dan tidak memerlukan waktu yang lama. Peserta survei juga bisa ditekan jumlahnya. Bila tahun-tahun sebelumnya bisa diikuti 100 orang, kali ini cukup diwakili 40 pelanggan.
    "Kita membagi waktu surveinya dalam dua sesi. Untuk peserta pensiunan pada pagi hari, dan siangnya hingga selesai khusus peserta ahli waris dan aktif," jelas Dessyana. 
    Untuk wilayah Nusa Tenggara Barat, total pensiunan penerima asuransi sosial dan pembayaran ada sekitar 3.060-an peserta.  Sementara itu Nandang Sunandar selaku tim dari Asabri pusat menjelaskan, ada delapan kota di seluruh Indonesia yang di 'sampling' tiap tahunnya oleh Asabri. Salah satunya di Mataram. 
    Untuk tahun ini juga serentak dilakukan di Banjarmasin, Loksmawe, Makassar, Surabaya, Serang, dan Jakarta. Ada 33 kantor cabang Asabri di Indonesia, dan rata-rata memberikan layanan kolektif. Sehingga ketika ada permasalahan yang dihadapi oleh para penerima pensiunan, bisa diatasi di satuan kerja (satker) bersangkutan.
    "Jadi ketika ada permasalahan, tinggal menghubungi satkernya. Sehingga bisa teratasi dengan cepat, karena ada perwakilan disini," papar Nandang, seraya menjelaskan kegiatan survei mengacu pada Nota Dinas Kadiv Renbang PT Asabri (Persero) nomor B/ND/LT.01.02/197/IX/2019-Renbang tanggal 10 September 2019 tentang Informasi Awal Rencana Kegiatan Survey Pelanggan PT Asabri (Persero) tahun 2019.  

    Penulis : Ni Luh Sulastri

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Pensiunan Sruvey Pelanggan Online



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV