News

Ini Tanda Seseorang Terlalu Banyak Konsumsi Gula

Minggu, 06 Agustus 2017 | 07:00 WITA

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DUNIA.
Beritabali.com, New Delhi. Terdapat lima peringatan penting, tanda - tanda Anda sedang konsumsi terlalu banyak gula. Penasaran apa saja?

Pilihan Redaksi

  • BNNP Bali Geledah Kafe di Klungkung, 4 Cewek Seksi dan 2 Pengunjung Diamankan
  • Warga Pengragoan Digegerkan Penemuan Mayat Mengapung di Tengah Laut
  • Dewan Minta Pembangunan Pelabuhan Benoa Dapat Rekomendasi Kota Denpasar
  •  
    Mengutip dari inilahcom, Jumat (04/08/2017), banyak orang tidak tahu bahwa bukan hanya makanan seperti permen, cookie berisi gula, bahkan pasta, roti dan diet soda juga mengandung gula yang banyak.
     
    Konsumsi makanan manis terlalu banyak sangat membahayakan kesehatan. Bahkan jika Anda tidak makan permen banyak, tetapi Anda bisa tanpa sadar akan mengkonsumsi banyak gula.
     
    Berikut adalah beberapa tanda-tanda bahwa Anda sedang mengkonsumsi terlalu banyak gula:
     
    1. Masalah kulit
     
    Mengkonsumsi terlalu banyak makanan bergula mungkin menyebabkan kerusakan pada kulit dan dapat menyebabkan jerawat atau masalah seperti eksim, atau sifat manis mulut kelebihan atau kekeringan kulit.
     
    2. Selalu lapar
     
    Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal nafsu makan menunjukkan bahwa makan terlalu banyak gula mungkin menyebabkan kelaparan konstan.
     
    Hal ini karena gula darah tinggi dalam tubuh mencegah glukosa memasuki sel-sel yang tubuh tidak mendapatkan cukup energi, sehingga kelaparan terjadi.
     
    3. Kolesterol tinggi
     
    Jika Anda memiliki kolesterol tinggi, maka itu adalah tanda bahwa Anda mengkonsumsi terlalu banyak gula dalam diet Anda. Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal makanan obat menunjukkan bahwa kelimpahan gula dapat meningkatkan kolesterol jahat (LDL) dan menurunkan kolesterol jahat (HDL).
     
    4. Merasa lelah
     
    Mengkonsumsi terlalu banyak gula akan membuat Anda merasa lelah atau lelah sepanjang waktu. Meskipun makanan manis dapat memberikan Anda dorongan awal energi, hal ini hanya sementara.
     
    5. Sering pilek atau flu
     
    Jika Anda sering sakit, maka Anda sedang mengkonsumsi terlalu banyak gula. Berlebihan asupan gula dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh yang dapat mengganggu kemampuan tubuh untuk melawan virus flu, pilek, dan bahkan penyakit kronis. [bbn/idc]

    Penulis : bbcom/inilah

    Editor :


    TAGS : Gula Tips



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV