Informasi

Wagub Bantu KK Miskin di Cucukan Klungkung

Rabu, 09 Agustus 2017 | 10:25 WITA

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KLUNGKUNG.
Pemberitaan salah satu keluarga miskin Ida Bagus Ardana (43) warga Dusun Cucukan Desa Selat Kecamatan Klungkung, Klungkung yang kondisinya memprihatinkan mendapat perhatian Wagub Ketut Sudikerta yang langsung mengutus staf Sekretaris Pribadi Wagub untuk meninjau dan menyerahkan bantuan sementara kerumah yang bersangkutan, Selasa (8/8).

Pilihan Redaksi

  • Persatuan Pedagang Pasar Senggol Dukung Suwirta Periode 2 Pilbup Klungkung
  • Maju Pilbup Klungkung, OSO Minta Dek Ulik Berunding dengan Raja
  • BNNP Bali Geledah Kafe di Klungkung, 4 Cewek Seksi dan 2 Pengunjung Diamankan
  •  
    Seperti diberitakan salah satu harian media cetak, Ardana tinggal dalam sebuah rumah yang kondisinya sudah tidak layak berdua bersama putri semata wayangnya, Ida Ayu Maha Dewi Eka Putri. Disebut tidak layak karena bangunan tersebut hanya berukuran 4x6, plafon terbuat dari gedek, tembok sudah mengelupas dan bocor dikala hujan. 
     
    Ardana yang sehari-hari bekerja sebagai seorang satpam hanya berpenghasilan sekitar Rp1,4juta per bulannya. Ditambah biaya yang harus dikeluarkan untuk berangkat kerja pulang pergi Klungkung-Denpasar. Sehingga Ia pun belum bisa memperbaiki rumah agar lebih layak. 
     
    Bantuan-bantuan dari pemerintah yang diharapkannya sebagai salah satu kk miskin pun tak kunjung tiba. Untuk itu, Ia sangat berharap mendapat perhatian dari pemerintah terutama berupa bantuan bedah rumah. 
     
    Staf Sekretaris Pribadi Wagub yang kala itu meninjau kelapangan menyerahkan bantuan sembako dan sejumlah uang tunai sebagai penguatan ekonomi keluarga Ardana, yang diharapkan dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari beberapa waktu kedepan. Terkait bantuan lainnya akan dikoordinasikan lebih lanjut dengan instansi terkait. [bbn/prov/wrt]

    Penulis : bbn/prov/wrt

    Editor :


    TAGS : KK Miskin



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV