News

Jambret Bule, Pemuda 17 tahun Ini Ternyata Buronan Polisi

Kamis, 10 Agustus 2017 | 11:00 WITA

beritabali.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Tidak butuh waktu lama, pelaku penjambretan seorang bule Canada yang terjadi di Dusun Lebah, Desa Purwakerti, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem pada Minguu (6/8) lalu berhasil dibekuk angota gabungan Reskrim Polsek Abang dan Polres Karangasem di jalan Pesagi Amlapura, Senin (7/8) sekitar pukul 22.30 wita.

Pilihan Redaksi

  • Siswi SMA di Karangasem Dicabuli 4 Siswa Sebaya
  • Digondol Maling, Ratusan Juta Raib dari Hotel Emerald Karangasem
  • Gelombang Tinggi, Pemancing Tewas di Pantai Karang Sanur
  •  
    “Tertangkapnya pelaku penjambretan berawal dari informasi warga bahwa ada yang melihat plat nomor sepeda motor DK 3781 QR yang digunakan pelaku saat melancarkan aksinya,” ujar Kapolsek Abang AKP Nyoman Sugitayasa,SH, Rabu (9/8).
     
    Pelaku jambret yang masih dibawah umur yakni MAS (17) asal Jimbaran diamankan bersama salah seorang rekannya MSN 15 tahun asal Karangasem yang masih berstatus pelajar. 
     
    MAS sendiri cukup mahir dalam melakukan aksinya bahkan plat nomor kendaraan yang digunakan saat melancarkan aksinya sudah terlebih dulu dipasangi plat palsu di mana pelat asli sepeda motor tersebut DK 2781 SZ.
     
    Dari pengakuan MAS, saat itu dirinya sedang dalam perjalan menuju ke Banjar Bunutan, Abang untuk mengambil sepeda motor NMax yang dititipkan di rumah kerabatnya pada Sabtu (5/8). MAS sendiri diantar oleh MNS bersama satu anak kecil dan satu lagi rekannya KT dengan menggunakan mobil jenis Karimun. 
     
    Dalam perjalanannya MAS melihat ada seorang Bule yang sedang asik menyaksikan pemandangan Pantai Amed disitulah muncul niat jahat MAS untuk melakukan penjambretan.
     
    Memikirkan mangsa empuk, MAS kemudian munyuruh KT untuk mempercepat laju kendaraannya agar cepat sampai untuk mengambil sepeda motornya.
     
    Setelah sampai dirumah kerabatnya, MAS segera mengambil sepeda motornya dan mengajak MNS untuk menemaninya, MNS sendiri awalnya tidak mau menemani MAS dan ingin langsung pulang bersama KT, tetapi MAS tetap memaksa dengan alasan tidak tahu jalan sehingga MNS terpaksa ikut bersama MAS.
     
    Ketika dalam perjalan kembali, MAS melihat Bule perempuan tersebut sedang berjalan sendirian di depan Hotel Tree Brother, untuk melihat situasi MAS sempat melewati Bule tersebut. Setelah dirasa aman, MAS segera banting stang berbalik arah untuk melancarkan aksinya. Setelah berhasil mendapatkan tas bule tersebut, MAS langsung tancap gas menuju arah Kubu ke rumah temannya.
     
    Ternyata ini bukan hanya sekali ini saja beraksi, MAS bahkan sudah beraksi sebanyak 6 kali di daerah Kuta.
     
    Belakangan didapat informasi bahwa MAS merupakan specialis jambret yang sering beraksi di wilayah Kuta Legian. MAS sendiri saat ini juga sedang dalam pengejaran Polsek Kuta terkait kasus yang sama. [igs/wrt]

    Penulis : bbn/igs

    Editor :


    TAGS : Jambret Bule Ditangkap



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV