Hukrim

Curi Mobil Hi Ace di Kuta, Dibekuk di Kafe Busung Biu

Minggu, 17 September 2017 | 20:40 WITA

beritabali.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Kasus pencurian mobil Toyota Hi Ace DK 9009 OQ di parkiran Jalan Dewi Sri, tak jauh Bank BCA Kuta, Kuta, Badung, Rabu  (13/9) pagi, berhasil diungkap jajaran Polsek Kuta. Pelakunya, Putu Surya Karuniawan (27), diringkus saat dugem di sebuah kafe di daerah Kekeran Busung Biu, Singaraja, Sabtu (17/9) sekitar pukul 23.30 wita.

Pilihan Redaksi

 
Kasus pencurian ini dilaporkan pemilik mobil, Made Hendra Sudiantara (41) tinggal di Jalan Majapahit nomor 63, Kuta, pada Kamis (14/9) lalu. Selanjutnya, aparat kepolisian Polsek Kuta dipimpin Iptu Putu Budiartama melakukan olah TKP, memeriksa saksi karyawan dan CCTV di lokasi tersebut.
 
Hasil rekaman CCTV, terlihat seorang pelaku keluar dari Bank BCA dan menyeberang menuju parkiran Jalan Dewi Sri, Kuta. Sejenak, pelaku kemudian masuk ke dalam mobil Toyota Hi Ace DK 9009 OQ. 
 
“Mobil korban dicuri sejak Rabu (13/9) dan dilaporkan Kamis (14/9),” terang Kapolsek Kuta Kompol Wayan Sumara, Minggu (17/9).
 
Dari hasil penyelidikan petugas kepolisian, berhasil melacak siapa pelakunya yakni Putu Surya Karuniawan. Hasil pelacakan petugas yang bersangkutan terdeteksi berada di Busung Biu, Buleleng. 
 
“Kami lacak ke rumahnya di Busung Biu tapi orang tuanya bilang tidak ada di rumah,” ujarnya.
 
Akhirnya, tersangka ditangkap Kamis (14/9) sekitar pukul 23.30 wita, saat dugem di sebuah kafe di daerah Kekeran Busung Biu, Buleleng. "Pelaku kami tangkap sedang mabuk di kafe dengan wanita malam,” sebutnya.
 
Dipemeriksaan, tersangka mengaku mencuri mobil korban dan langsung menuju ke perbatasan Kuta-Legian untuk menyerahkan mobil tersebut ke Kadek Prima, dan oleh Dumek mobil kemudian digadaikan di daerah Sidetapa Banjar Singaraja sebesar Rp 50.000.000.
 
Pelaku dijanjikan akan mendapat bagian Rp 10.000.000, namun Dumek akhirnya memberikan bagian Rp 8.000.000. "Uang hasil pembagian itu digunakan untuk membeli sabu dan sebagian digunakan untuk minum minum di kafe dan bayar utang,” terang Kapolsek didampingi Iptu Budiartama.
 
Sementara barang-bukti yang diamankan dari tersangka yakni, uang sisa hasil pembagian sebesar Rp 4.900.000, sebuah STNK R2 Kawasaki KLX DK 2988 UAC, sebuah Handphone Axio warna Rose Gold, dan sebuah jam tangan warna Biru merk Quartz. 
 
“Untuk keberadaan mobil Toyota Hi Ace DK 9009 OQ serta Kadek Prima dan Dumek masih diselidiki,” tegasnya.[bbn/spy/psk]

Penulis : bbn

Editor : bbn/spy/psk


TAGS : Maling Mobil



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV