News

Pola Belanja Masyarakat Berubah di Era Ekonomi Digital

Sabtu, 23 September 2017 | 14:00 WITA

beritabali.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Beritabali.com, Badung. Era ekonomi digital berdampak pada pola belanja masyarakat,  karena sebelumnya belanja dilakukan via offline kemudian beralih ke pola online. 

Pilihan Redaksi

  • Antisipasi Obat PCC Masuk Bali, Polda Bali dan Polres Badung Sidak Toko Obat
  • Dinas Koperasi Badung Siapkan Dana Bergulir Rp25 Miliar pada 2018
  • Perhari Badung Hasilkan 210 Ton Sampah
  •  
    Hal tersebut disampaikan, Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia,  Rudiantara S.Stat. MBA, Kamis, (21/9) di Kerobokan, Badung.
     
    "Yang namanya digital tidak akan bisa dihindari saat ini, apa lagi terkait masalah ekonomi digital d imana telah terjadi perubahan karakter masyarakat yang tadinya bisa dikatakan belanja pakai offline saat ini sudah beralih ke pola belanja online," ujarnya.
     
    Dia mencontohkan, misal ada masyarakat luar Bali ingin membeli produk di Bali tidak perlu datang ke Bali. Sudah cukup lewat online saja sekarang, produk yang diinginkan sudah bisa langsung dikirim ke alamat yang dituju.
     
    "Semakin mudah saat ini, membeli produk yang diinginkan diluar daerah bisa dipilih dan dibeli tanpa harus datang ke daerah tersebut cukup melalui  online saja," jelasnya.
     
    Dikatakan, di era ini bisa dikatakan yang menjual juga yang memproduksi produk serta dapat mengirim langsung kepara konsumen yang ada diluar daerah juga. 
     
    Rudiantara menambahkan, dengan adanya digital ini, fenomena perantara-perantara tersebut makin lama akan semakin hilang. [bpc/aga]

    Penulis : bbn

    Editor :


    TAGS : Ekonomi Digital



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV