News

Pasca Penusukan Anggota, Polda Bali Sweeping Miras

Senin, 25 September 2017 | 09:25 WITA

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Jajaran Polda Bali bergerak cepat melakukan sweeping ditempat penjualan minuman keras, Sabtu (24/9) siang akibat buntut dari kasus penusukan anggota Dit Intelkam Polda Bali, Bripda Komang Trio Satriawan (27) yang dilakukan anggota ormas, I Komang Juli Kamawijaya di depan warung tuak di Jalan Narakusuma Denpasar, pada Jumat (22/9) malam hari. 

Pilihan Redaksi

  • Kapolda Bali Rancang Aturan Lalu Lintas dengan Sistem Ganjil Genap
  • Antisipasi Obat PCC Masuk Bali, Polda Bali dan Polres Badung Sidak Toko Obat
  • Antisipasi Bencana Gunung Agung, Polda Bali Kerahkan 13.000 Personel
  •  
    Sweeping itu dilakukan tim gabungan Polda Bali terdiri dari pasukan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Bali, Team Sabata Sabhara Polda Bali, Satgas CTOC Polda Bali dan Propam Polda Bali. Sejumlah tempat penjualan miras dan tempat pertemuan para preman yang sedang berpesta miras di sweeping. 
     
    “Tujuan sweeping ini dilakukan untuk mengantisifasi terjadinya tindak pidana kekerasan yang disebabkan oleh pengaruh minuman keras,” kata Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Hengky Widjaja, Minggu (24/9) kemarin. 
     
    Sweeping miras dan preman dipimpin langsung Kasubdit III Reskrimum Polda Bali AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K., S.H, dan Wadir Kriminal Khusus Polda Bali AKBP Ruddy Setiawan. Dalam sweeping tersebut, tim gabungan berhasil mengamankan belasan jerigen arak isi 30 liter, 24 botol aqua besar, 1 galon aqua berisikan arak dan 2 buah tombak berukuran panjang kurang lebih 2 meter. 
     
    "Kegiatan ini akan terus kita dilaksanakan agar keresahan warga masyarakat dengan adanya miras dan ulah preman, dapat kita antisipasi dan tidak ada lagi kejadian pembacokan seperti yang menimpa salah satu anggota Polda Bali dua hari yang lalu," ujar AKBP Sinar Subawa. 
     
    Kasus penusukan yang dialami anggota Dit Intelkam Polda Bali membuat geram Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose. Irjen Golose meminta anggotanya untuk menindak tegas jika ada penjual miras dan preman yang sedang berpesta miras. 
     
    “Kalau terbukti penjual miras/tempat yang digunakan untuk berpesta miras dibekingi salah satu ormas/preman, segera tangkap, jangan buat resah masyarakat Bali," tegas Kapolda. [spy/wrt]

    Penulis : Surya Kelana

    Editor :


    TAGS : Miras Polda Bali



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV