News

Badung Perlu Kembangkan Destinasi Wisata Kuliner dan Belanja

Senin, 25 September 2017 | 14:00 WITA

Ketua Tim Percepatan Pengembangan Wisata Kuliner dan Belanja Kemenpar RI, Vita Datau Messakh. [bbcom]

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Pertumbuhan dan perkembangan Kabupaten Badung sangat pesat, melihat hal tersebut maka Badung sangat potensial juga dijadikan destinasi wisata kuliner dan belanja. 

Pilihan Redaksi

  • Antisipasi Obat PCC Masuk Bali, Polda Bali dan Polres Badung Sidak Toko Obat
  • Dinas Koperasi Badung Siapkan Dana Bergulir Rp25 Miliar pada 2018
  • Perhari Badung Hasilkan 210 Ton Sampah
  •  
    Ketua Tim Percepatan Pengembangan Wisata Kuliner dan Belanja Kemenpar RI, Vita Datau Messakh, Sabtu (23/9) mengatakan di Kabupaten Badung cukup banyak mall  dan restaurant untuk dikunjungi para wisatawan lokal maupun mancanegara. 
     
    "Dengan cukup banyaknya mall-mall dan restaurant-restaurant ditemui diwilayah ini (Badung) serta street shop sepanjang daerah Seminyak misalnya, tentu mampu memberi pengalaman unik dalam berbelanja dan menikmati sajian kuliner yang disajikan bagi wisatawan," jelasnya.
     
    Kata dia, Badung perlu menata dan memperkuat atraksi serta paket-paket wisata belanja untuk selanjutnya dibranding menjadi destinasi wisata belanja maupun kuliner. Karena, jika dilihat infrastruktur dan karakter destinasi sudah sangat mendukung di Kabupaten Badung sampai saat ini.
     
    "Selain strategi jangka pendek juga strategi jangka menengah dan jangka panjang jika bisa lebih difokuskan pada memperkuat master plan pengembangan destinasi agar dapat menjadi destinasi yang tetap nyaman bagi wisatawan domestik maupun  mancanegara," ujarnya.
     
    Dilanjutkan, mengutip arahan menteri pariwisata Arief Yahya yang mengatakan, bahwa untuk bersaing global kita harus menggunakan standar global.
     
    "Ingat pariwisata adalah cara termudah untuk menyumbangkan devisa dan termurah untuk menciptakan lapangan kerja juga," cetusnya.
     
    Vita menambahkan, pentingnya komitmen CEO daerah atau Kepala Daerah dalam mengembangkan destinasinya sehingga siap untuk di branding kemudian di promosikan oleh Kemenpar RI. Usaha yang dilakukan oleh Kemenpar RI dalam melakukan penilaian untuk penetapan destinasi wisata kuliner dan belanja selayaknya disambut dengan semangat oleh kepala daerah sebagai pemilik destinasi. [bpc/aga] 

    Penulis : bbn

    Editor :


    TAGS : Pariwisata Badung



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV