News

Lazada Gelar Lokakarya Upgrade UKM di Denpasar

Rabu, 27 September 2017 | 14:00 WITA

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Sebagai destinasi belanja online nomor 1 di Indonesia dan Asia Tenggara, Lazada pada Sabtu (23/9/2017) menggelar sebuah kegiatan lokakarya yang menghadirkan beragam seller terbaik di kota Denpasar sebagai bagian dari rangkaian program roadshow #UpgradeUKM ke 11 kota besar di seluruh Indonesia. 

Pilihan Redaksi

  • Bantu Pengungsi dengan Semangat Menyama Braya dan Gotong Royong
  • Kapolda Bali Rancang Aturan Lalu Lintas dengan Sistem Ganjil Genap
  • Atlet Tinju Denpasar Borong 7 Emas di Porprov 2017
  •  
    Denpasar merupakan kota keenam yang dikunjungi oleh tim Lazada setelah Bandung, Makassar, Medan, Semarang, dan Yogyakarta untuk melaksanakan kegiatan ini.
     
    Lazada didukung oleh Bekraf, meluncurkan program roadshow #UpgradeUKM ini pada awal bulan Agustus lalu. Bekerja sama dengan Facebook dan SiCepat, Lazada akan menyapa para wirausahawan termasuk pelaku UKM di berbagai kota untuk berbagi ilmu dan kiat mengembangkan bisnis secara online. 
     
    Program ini merupakan bagian dari inisiatif #KamuJugaBisa yang diluncurkan bulan Mei lalu guna menjembatani pengembangan potensi UKM lokal di Indonesia.
     
    Achmad Alkatiri, SVP Community & PR, Lazada Indonesia dalam presentasi dan diskusi membagikan beberapa poin penting agar UKM dapat sukses. 
    “Memahami kebutuhan pelanggan dan kemajemukan Indonesia sebagai pasar adalah salah satu kunci mendasar dalam mengembangkan usaha yang kita miliki. Kita selaku para wirausahawan kreatif, dituntut untuk terus menerus berinovasi dalam menghasilkan atau menghadirkan produk, serta senantiasa menjaga kualitas produk dan mutu pelayanan pelanggan terhadap pelanggan dengan baik," katanya. 
     
    Dia mengatakan, upaya mendukung UKM adalah melalui fasilitas gratis ongkir, sehingga para penjual dan pedagang di berbagai daerah dapat semakin menjangkau pembeli dimanapun tanpa harus khawatir dengan biaya ongkos kirim.
     
    Hadir menjadi salah satu narasumber di acara workshop #UpgradeUKM adalah Leo Agung Puri Bowo Laksono. Pengusaha kreatif yang menghadirkan ragam produk kategori kesehatan dan kecantikan ini tidak hanya merupakan salah satu seller terbaik di kota Denpasar, tetapi juga secara aktif mempromosikan pelestarian kekayaan alam khas Bali dengan rangkaian produk spa dan aromatherapy tradisional Bali, seperti lulur (body scrub), body butter, body lotion, body mist, aromatic oil, creambath spa, massage oil, foot massage oil, dan sebagainya. Toko virtual bernama Sekar Jagat diluncurkan di situs Lazada.co.id sejak bulan September 2015, kurang lebih 2 tahun melayani pesanan dari seluruh Indonesia.
     
    “Lazada merupakan platform e-commerce terluas dan terbesar di Indonesia. Proses bergabung dengan situs Lazada sebagai seller sangatlah mudah karena semuanya dilakukan secara online. Saya sangat dibantu saat pertama kali bergabung dengan Lazada, dimana tim Lazada akan membantu upload perdana katalog produk sesuai dengan penjelasan produk yang disesuaikan dengan template dari Lazada,” tutur Leo.
     
    Dengan berbekal misi untuk memperkenalkan kekayaan hasil alam khas Bali ke kancah nasional, Leo berkomitmen untuk menjadikan Lazada sebagai situs belanja andalan dalam menghadirkan rangkaian produk kesehatan dan kecantikannya. 
     
    Leo menambahkan, mengubah pola pikir dari berdagang konvensional menjadi digital memang tidak mudah, tetapi Lazada, sebagai marketplace ternama di Indonesia, memberikan kesempatan dan kemudahan bagi kita untuk menjangkau konsumen yang lebih besar. 
     
    "Fasilitas Partner Support dari Lazada sangat sigap dalam menjelaskan poin penting yang tidak dimengerti oleh seller, sehingga semuanya transparan. Lazada juga memiliki program Lazada University yang bermanfaat untuk mengajarkan hal-hal dasar hingga advanced,” tambah 
    nya. 
     
    Pada roadshow #UpgradeUKM di Denpasar, peserta mendapatkan kesempatan untuk belajar lebih dalam mengenai cara memanfaatkan marketplace online untuk mendorong potensi usaha mereka, serta kiat sukses dari sejumlah seller berpengalaman yang terbukti berhasil mengembangkan usahanya di situs Lazada.
     
    “Kesuksesan saya sebagai seller di Lazada disebabkan karena program kreatif yang diadakan oleh Lazada, seperti program komisi 0% dan Cash on Delivery. Kedua program ini sangat populer di kalangan penjual dan pelanggan karena kami dapat bersaing dengan sehat tanpa embel-embel tambahan biaya yang tidak diperlukan. Setelah ikut program tersebut, pe

    Pilihan Redaksi

  • 4 Pengungsi Gunung Agung Dirawat di BRSU Tabanan, Satu Janin Meninggal
  • Ini Infrastruktur yang Terdampak Letusan Gunung Agung
  • Akibat Gempa Gunung Agung, Pohon Keramat Ambruk
  • rtumbuhan penjualan dari tahun 2015 hingga 2016 tumbuh sebesar kurang lebih 2400%. Saya sebagai seller dapat fokus ke pengembangan rangkaian produk, peningkatan mutu pelayanan pelanggan, serta pengaturan harga produk kompetitif," katanya.
     
    Roadshow ini bertujuan untuk membantu para wirausahawan dan UKM untuk mengembangkan dan memajukan bisnis mereka ke tingkat yang lebih tinggi, khususnya bagi yang sebelumnya hanya berjualan secara offline, 
     
    Diharapkan nantinya mereka mampu menjangkau lebih banyak calon pelanggan dengan berdagang secara online sementara bagi yang semula memiliki usaha berskala kecil dapat meningkatkan kapasitas usaha menjadi menengah atau lebih besar lagi, dan tidak menutupi kemungkinan bagi yang semula usahanya hanya mencakup konsumen lokal suatu saat akan merambah pasar nasional dan global bersama Lazada. 
     
    Setelah Denpasar, Lazada akan mengadakan lokakarya di kota Balikpapan. [bbn/wrt]

    Penulis : bbn

    Editor :


    TAGS : Lazada



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV