Ekbis

LPPM Unud Dorong Gerak Ekonomi Desa Bangun Kewirausahaan di BUMDes

Rabu, 25 September 2019 | 14:30 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Beritabali.com,Denpasar. Pertumbuhan ekonomi desa seringkali dinilai lambat, jika dibandingkan dengan pembangunan ekonomi perkotaan. Sementara itu, revolusi industri 4.0 menuntut para pelaku ekonomi di desa hendaknya memiliki pemahaman dan keterampilan memanfaatkan teknologi dalam pengembangan usaha.

Pilihan Redaksi

  • Depresi Masalah Ekonomi, Agus Minum Arak Campur "Bayclin"
  • Kegiatan Nongkrong Bersama Komunitas Produktif Tingkatkan Pengembangan Ekonomi Kreatif
  • Ekonomi Bali Triwulan III Diprediksi Terakselerasi Naik 5,90%
  •  
    Melihat hal tersebut, Universitas Udayana melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Udayana berupaya mendorong gerak ekonomi desa dengan membangun kewirausahaan yang dapat ditampung Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Hal itu disampaikan, Ketua LPPM Unud, Prof. Dr. Ir. I Gede Rai Maya Temaja, M.P, di Ruang Pertemuan A.A. Made Djelantik, Universitas Udayana, di Jalan Sudirman, K

    Pilihan Redaksi

  • Denpasar Rencanakan Pembatasan Kendaraan Pribadi di Lintasan Angkutan Umum
  • Diikuti 50 Perusahaan, Job Fair 2019 Buka 5.087 Lowongan Tenaga Kerja
  • Demo Mahasiswa di Bali Bawa Poster Menggelitik, Minta Kirim Jan Ethes ke Riau
  • ota Denpasar, Bali, Rabu (25/9/2019).
     
    “Kita mendorong dengan melakukan inovasi, mengembangkan produk inovasi berbasis kerajinan dan industri kreatif, memasarkan produknya dengan memanfaatkan teknologi yang bisa lebih efisien dan produktif lagi,” jelasnya.
     
    Pergerakan ekonomi desa tentu harus turut didorong dengan pengembangan teknologi yang tepat guna juga. Tentunya dengan tetap sesuai dengan aspek-aspek lingkungan, keetisan, kebudayaan, sosial, ekonomi, dan tidak mencemari lingkungan.
     
    Dia menambahkan, dengan adanya kolaborasi tersebut dikatakan, ekonomi desa tentunya akan mampu bergerak maju serta dapat bersaing secara global juga nantinya. "Sehingga apa yang menjadi kebutuhan warga tentu akan mampu dipenuhi juga. Serta ekonomi di Desa akan dapat terdorong terutama ke arah yang lebih berkembang serta lebih maju lagi," pungkasnya. (bbn/aga/rob)

    Penulis : I Komang Robby Patria

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : LPPM Unud Ekonomi Desa BUMDes Universitas Udayana Denpasar



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV