Informasi

Pengelola Pasar Bisa Terima Hasil Kerajinan Pengungsi

Kamis, 28 September 2017 | 17:00 WITA

beritabali.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Hilangkan rasa kejenuhan warga KRB Gunung Agung ditempat pengungsian banyak membuat usaha-usaha produktif. Seperti yang ditemukan di Kota Denpasar warga KRB Gunung Agung telah difasilitasi dengan berbagai usaha dari berjualan pisang goreng, kedai kopi, hingga membuat ceper. 

Pilihan Redaksi

  • Wagub Minta PLN Pantau Ketersediaan Listrik di Pengungsian
  • Logistik Pengungsi Gunung Agung Tercukupi untuk 3 Minggu
  • Berdayakan Balai Banjar Untuk Tampung Pengungsi Gunung Agung
  •  
    Melihat kondisi ini Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kota Denpasar I.B Alit Wiradana minta kepada pengelola pasar untuk turut serta membantu mempromosikan dan menjual hasil kerajinan seperti ceper dan usaha lainnya di pasar desa. Hal tersebut disampaikan Alit Wiradana dalam pertemuan pemberdayaan pengelola Pasar Desa, kamis (28/9) di kantor setempat.
     
    Lebih lanjut Alit Wiradana mengatakan hingga saat ini jumlah warga KRB Gunung Agung yang mengungsi di Kota Denpasar terus meningkat. Fasilitas telah dipersiapkan pemkot Denpasar yang juga telah didukung dengan posko-posko mandiri dari masyarakat dan berbagai lembaga lainnya. Kegiatan usaha menghilangkan kejenuhan ditempat pengungsian sementara menjadi kegiatan yang sangat baik bagi kenyamaman para warga KRB Gunung Agung di Kota Denpasar.
     
    “Mari kita tingkatkan rasa kemanusiaan, mengingat waktu yang cukup panjang dan tak dapat dipastikan KRB Gunung Agung ini,” ujarnya. 
     
    Sementara Kepala Pasar Agung Peninjoan, Desa Peguyangan Kangin, Kecamatan Denpasar Utara Nyoman Suwarta mengatakan saat ini di kawasan Pasar Agung juga terdapat warga KRB Gunung Agung yang menetap. Sehingga dari program ini sangat baik sekali membantu warga dalam menjual dan mempromosikan produknya di pasar desa. Apalagi menjelang hari raya perminataan akan ceper sebagai salah satu sarana upacara pasti banyak dibutuhkan warga. 
     
    “Rasa kemanusian dan persaudaraan kita tingkatkan bersama membatu warga KRB Gunung Agung yang saat ini terus meningkat memasuki Kota Denpasar. dan dari langkah ini kami mendukung dan siap membantu memasarkan," ujarnya.[rls/dps/wrt]

    Penulis : bbcom/rls

    Editor :


    TAGS : Gunung Agung Erupsi



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV