News

Pura-Pura Belanja, Mahasiswa Korea Curi Pakaian Mahal di Beachwalk

Senin, 09 Oktober 2017 | 10:25 WITA

ilustrasi

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Aksi pencurian dan kekerasan dilakukan seorang mahasiswa asal Korea di tempat keramaian Beachwalk di Jalan Pantai Kuta, Minggu (1/10) lalu. Aparat kepolisian Polsek Kuta berhasil menangkap pelaku di penginapannya di Komala Indah Kuta Badung. 

Pilihan Redaksi

  • Maling Spesialias Helm Ditangkap, Beraksi Sebanyak 4 Kali
  • Berencana Kabur ke Sumba, Dua Maling Berhasil Diringkus
  • Jual HP Harga Miring, Maling Ini Berhasil Ditangkap
  •  
    Pelaku Jihyang Lee (26) asal Korea itu ditangkap atas perbuatanya mencuri dan merusak dua toko mewah di Beach Walk, dengan modus berpura-pura berbelanja. “Modus pelaku, mengambil dengan merobek tanda alarm yang terpasang di pakaian lalu pura-pura belanja,” ungkap sumber petugas, Minggu (8/10) kemarin. 
     
    Menurut sumber dilapangan, aksi pertama Lee berlangsung di Toko Zara Beach Walk, Jalan Pantai Kuta Badung, Minggu (1/10) sekitar pukul 16.00 Wita. Dia mengambil barang-barang berupa beberapa potong pakaian kemeja dan celana panjang sehingga perusahaan PT. Sari Mode Fashindo Adi Perkasa mengalami kerugian Rp 6.018.700. 
     
    Aksi ke dua dilakukan tak jauh dari toko pertama di Beach Walk, pada Kamis (5/10) sekitar pukul 16.00 wita. “Di toko itu pelaku mengambil beberapa potong pakaian, pengharum mobil, perlengkapan perawatan body sehingga perusahaan mengalami kerugian Rp 3.588.800,” tuturnya.
     
    Setelah mengambil barang barang di toko mewah, pelaku kabur. Akibatnya kedua pemilik toko mengalami kerugian Rp 10 juta. Aparat kepolisian yang menerima laporan pencurian disertai kerusakan menyelidiki kasus tersebut dengan memeriksa saksi karyawan. Selain itu, polisi juga memeriksa rekaman CCTV di Beach Walk. 
     
    Menurut Kapolsek Kuta Kompol I Wayan Sumara setelah dilakukan penyelidikan, akhirnya pihaknya mendeteksi pelaku berkewarganegaraan asing. Dalam rekaman CCTV pelaku diduga seorang diri. 
     
    Petugas kepolisian kemudian melacak penginapan pelaku di Kuta. “Pelaku kami amankan di penginapannya di Komala Indah Kuta Badung. Penyelidikan masih berlangsung karena kami diduga dia beraksi ditempat lain,” tegas Kapolsek. [spy/wrt]

    Penulis : Surya Kelana

    Editor :


    TAGS : Maling Beachwalk



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV