News

Jatim Miliki Napi Korupsi Terbanyak

Senin, 16 Oktober 2017 | 19:00 WITA

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, .
Beritabali.com, Jakarta. Menteri Hukum dan HAM Yasona Laoly memaparkan bahwa jumlah Napi korupsi di Indonesia yang sudah inkrah di tahun ini mencpai 3.801 orang, dengan jumlah terbanyak berada di Jawa Timur.

Pilihan Redaksi

  • Sila Palungan Segera Pimpin Kejari Denpasar, Siap Bongkar Kasus Korupsi
  • Korea Selatan Larang Pengumpulan Dana Uang Virtual
  • Truk Tronton Pengangkut 33 Ekor Sapi Gunung Agung Terguling di Jalur Tengkorak
  •  
    "Kami di Kumham sebenarnya memproses ini para warga binaan khususnya napi tipikor yang sudah mempunyai keputusan yang berkekuatan hukum tetap," kata Yasonna, Senin (16/10/2017).
     
    Yasonna mengatakan untuk jumlah keseluruhan di Indonesia 4.004 orang, sedangkan 3.801 adalah total hingga Oktober 2017.
     
    "Jumlah narapidana kasus korupsi paling banyak Jatim ada 505 orang. Kemudian Jateng terdapat 289 orang, Jabar 253 orang, Sumut 248, dan Riau 235. Ini yang gede-gede. Itu kalau angka absolutnya," kata Yasonna.
     
    Yasonna menambahkan, saat ini ada 225 ribu napi di tahanan Kemenkumham. Jumlahnya sudah over kapasitas. Akan tetapi dia mengaku bersyukur telah mendapatkan dana untuk menambah sipir baru sebanyak 14.000.
     
    "Sekarang sudah 225 ribu napi di tempat kami. Over capacity-nya sudah sangat mengerikan. Namun saya bersyukur kami sudah mendapatkan tambahan dana 14 ribu untuk sipir lapas. Disamping itu akan menambahkan fisik untuk sipir lapas," ucapnya. [bbn/idc/wrt]

    Penulis : bbcom/inilah

    Editor :


    TAGS : Korupsi



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV