Informasi

Blue Bird Bali Raih Penghargaan GNNT Bank Indonesia

Jumat, 20 Oktober 2017 | 19:50 WITA

beritabalicom/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Beritabali.com, Jimbaran. Seiring dengan beroperasinya tol Bali Mandara, Blue Bird Bali juga berupaya untuk mengikuti perkembangan dengan menambah kenyamanan customer melalui penggunaan uang elektronik, sehingga customer tidak perlu merasakan antrian kemacetan di pintu Tol. 

Pilihan Redaksi

 
Menurut General Manager Blue Bird area Bali dan Lombok, dr. I Putu Gede Panca Wiadnyanya, komitmen pengunaan UNIK dalam transaksi keseharian sudah dicanangkan sejak Juli 2016. Dengan dukungan dua Bank BUMN (Bank Mandiri dan BRI), penggunaan UNIK ini terus disosialisasikan.
 
Secara perlahan penggunaan UNIK ini terus diperluas mulai dari transaksi kebutuhan sehari hari, pembayaran tol hingga pembelian pertalite. 
 
“Banyak sekali manfaat yang bisa diperoleh dari penggunaan UNIK dalam bertransaksi, antara lain kenyamanan customer, penghematan dalam transaksi karena nominal yang dibulatkan (diperkirakan dari pembelian pertalite bisa dihemat lebih ratusan juta dalam setahun), berkurangnya waktu antrian dirasakan oleh pengemudi membuat pemakaian bahan bakar menjadi lebih irit,” terang dr. Panca usai Peluncuran Taksi MPV Blue Bird pertama di Bali dan Program Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) di Pool Blue Bird Bali, Jimbaran, Jumat (20/10/2017).
 
Karena komitmen inilah Blue Bird Bali bisa meraih penghargaan khusus dari Bank Indonesia atas upaya dalam turut menyukseskan Gerakan Nasional Non Tunai. Penghargaan ini juga diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Bank Indonesia Provinsi Bali, Causa Iman Karana. Menurut dr. Panca banyak sekali tantangan yang dilalui baik dari internal maupun external. 
 
“Resistensi tentu ada, namun terus dialakukan upaya untuk memberikan pemahaman dan tentunya didukung dengan penggunaan yang mudah misalnya akses untuk top up,” jelas dr. Panca.
 
Tidak hanya penggunaan uang elektronik dalam transaksi, secara nasional PT Blue Bird Tbk juga sudah menyiapkan kemudahan dalam pembayaran taksi melalui aplikasi MyBlueBird, baik melalui reservasi maupun stop dimanapun dan membayar non tunai dengan fitur Easy Ride. 
 
“Untuk mendukung GNNT ini Blue Bird Bali memberikan discount hingga 20% untuk mendorong customer bertransaksi secara non tunai,” imbuhnya.
 
Blue Bird Bali saat ini mengoperasikan 1.000 unit taksi dan 200 unit non taksi (sewa dan bus), dan mempekerjakan lebih dari 2.000 orang pengemudi dan karyawan. Seiring dengan motto perusahaan dalam melayani customer (ANDAL), Blue Bird Bali terus berupaya untuk melakukan inovasi dalam menerapkan motto Aman, Nyaman, muDah, dan personalize tersebut.[bbn/rls/psk]

Penulis : bbn

Editor : bbn/rls/psk


TAGS : Non Tunai Blue Bird Bali Bank Indonesia



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV