News

JICA Cek Proyek Listrik di Jatiluwih Tabanan

Senin, 23 Oktober 2017 | 12:00 WITA

beritabali.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
JICA (Japan International Cooperation Agency) mengecek proyek pembangkit listrik tenaga mikro hidro (PLTMH) atau pembangkit listrik tenaga air di Warisan Budaya Dunia Jatiluwih, Kecamatan Penebel, Tabanan.

Pilihan Redaksi

  • Pemkab Tabanan Lirik Smart City Denpasar
  • Bupati Tabanan Masuk Nominator Penerima Leadership Award 2017
  • Tabanan Defisit Anggaran, Pembayaran Sejumlah Proyek Dijadwalkan Ulang
  •  
    Usai mengecek proyek yang merupakan kerja sama antara pemerintah kabupaten Tabanan, Bali dengan pemerintah Toyama, Jepang, rombongan JICA yang dipimpin oleh Naoki Ando bersilahturahmi dengan Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti di kediamanya Banjar Tegeh, Desa Angsri, Kecamatan Baturiti, Tabanan, Jumat (20/10/2017).  
     
    Dalam silaturahmi tersebut, Bupati Eka didampingi Sekda Kabupaten Tabanan I Nyoman Wirna Ariwangsa, Asisten II Sekda Kabupaten Tabanan I Wayan Miarsana dan Kadis Pertanian Kabupaten Tabanan I Nyoman Budana.
     
    ”Saya tahu Tabanan dengan Toyama bekerja sama dalam proyek pembangkit listrik tenaga air. Jadi tadi saya sekalian melihat sejauh mana progres perkembangan proyek itu dan sekalian ingin bersilaturahmi dengan ibu Bupati, ” ujar pimpinan rombongan Naoki Ando.
     
    Naoki Ando juga mengungkapkan ketertarikan akan kecantikan, keindahan alam dan budaya Bali. Sehingga dia merasa terpanggil untuk ikut melestarikan dan berpartisipasi  dalam pembangunan di Bali khususnya Kabupaten Tabanan. “Melihat Bali ini sangat cantik alam maupun budayanya, kami merasa terpanggil untuk ikut melestarikan dan juga membangun bali itu sendiri. Kami lebih tertarik ada proyek- proyek itu di Bali," ungkapnya.
     
    Ditambahkan Kabupaten Tabanan memiliki sawah yang indah dan airnya yang  juga bersih. Menurutnya hal itu sama dengan air dan sawah yang ada di Kota Toyama Jepang. “Karena kita tahu di Tabanan, sawahnya indah, airnya juga bersih dan juga bisa membangkitkan tenaga listrik. itu listrik yang ramah energi. Kami JICA mendukung sekali,  karena Tabanan dengan Toyama mempunyai kemiripan,” ucapnya.
     
    Dalam silaturahmi tersebut, Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti mengucapkan selamat datang, selamat menikmati keindahan alam dan budaya Tabanan dan Bali pada umumnya. Bupati Eka, juga mengucapkan terima kasih kepada pihak JICA, Jepang dalam hal ini Pemerintah Kota Toyama karena telah membantu dalam pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro di Desa Jatiluwih Penebel dan berharap kerja sama yang telah terbangun selama ini dapat terus berlanjut, tidak hanya untuk Kabupaten Tabanan, tapi juga untuk Bali.
     
    “Proyek Pembangkit listrik Tenaga Mikro Hidro ini adalah ramah lingkungan, semoga kerja sama ini terus berlanjut. Sehingga keasrian alam tetap terjaga. Keasrian Tabanan dan Keasrian Bali," jelasnya. [nod/wrt] 

    Penulis : bbcom/nod

    Editor :


    TAGS : Listrik Jatiluwih Jepang



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV