Wali Kota Bandung Serahkan Bantuan Dana ke Pemprov untuk Bantu Pengungsi Gunung Agung - Beritabali.com

HOME / NEWS

Wali Kota Bandung Serahkan Bantuan Dana ke Pemprov untuk Bantu Pengungsi Gunung Agung

Rabu, 08 November 2017 | 12:00 WITA

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Beritabali.com, Denpasar. Terkait aktivitas Gunung Agung yang kini berada pada level 3 (siaga) dan sebelumnya sempat naik menjadi level 4 (awas), menggugah kepedulian masyarakat Bandung untuk membantu para pengungsi yang terdampak siaga bencana. Bantuan berupa uang tunai sebesar Rp150 Juta diserahkan oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan diterima langsung oleh Wakil Gubernur Balli Ketut Sudikerta, di Kantor Gubernur Bali, Denpasar pada Selasa (7/11). 

Pilihan Redaksi

  • Semua Pengungsi Gunung Agung di Posko Kecamatan Tabanan Pulang Kampung
  • Pengungsi Laksanakan Upacara Tiga Bulanan Di Posko Bung Tomo
  • Gunung Agung Siaga, Rai Mantra Data Ulang Pengungsi
  •  
    Dalam kesempatan itu Wagub Sudikerta menyampaikan apresiasinya terhadap kepedulian dari masyarakat Bandung, selanjutnya bantuan akan diserahkan kepada Kabupaten Karangasem melalui rekening yang telah disediakan agar bantuan dapat disalurkan dengan baik dan terkoordinasi. 
     
    Sudikerta juga menyampaikan bahwa sejak status Gunung Agung diturunkan ke level siaga, maka telah terdapat beberapa pengungsi didaerah aman yang sudah dipulangkan, dan jumlah pengungsi saat ini 129.000 orang yang tersebar di beberapa titik Kab/Kota di Bali, sedangkan posko komando pengungsi masih berada di Tanah Ampo Kabupaten Karangasem. 
     
    Sudikerta berharap siaga bencana ini akan segera berakhir dan masyarakat yang masih mengungsi dapat beraktivitas seperti semula. 
     
    Menanggapi hal itu, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyampaikan bahwa bantuan tersebut diperoleh dari penggalangan yang dilakukan pihaknya baik melalui media sosial maupun secara langsung. Menurutnya semenjak warga Bandung mendengar berita status Gunung Agung Awas maka banyak masyararakat Bandung yang ingin membantu memberikan sumbangan, bagaimanapun Bandung yang berasal dari rumpun Sunda memiliki kedekatan sejarah dengan Bali. 
     
    Untuk itu ia berharap dengan semangat persaudaraan ini pembangunan Bandung dan Bali dapat terus saling mendukung dan termotivasi satu sama lain.[bbn/prov/wrt]

    Penulis : bbn/prov/wrt

    Editor :


    TAGS : Pengungsi Gunung Agung Wali Kota Bandung


    Komodo Liveaboard And Phinisi Cruise Sailing | Bali Phinisi Yacht

    Liveaboard Indonesia, Luxury Sailing Yacht Charter, Luxury Pearl Through The Archipelago. Behike Yacht Private Cruises offer incredible journeys through some of the most extraordinarily beautiful and exotic destinations. Contact us Today 081337567123



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV